Ariel Noah dan Pejabat Publik Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Jabar Hari Ini

Ariel Noah Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Jabar Hari Ini
Ariel Noah Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Jabar Hari Ini (14/1/2021). Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Vaksinasi Covid-19 di Jabar dimulai hari ini, Kamis (14/1/2021) di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Pada kesempatan itu, Ariel Noah, pejabat publik serta para tokoh agama pun ikuti vaksinasi Covid-19 ini.

Beberapa pejabat yang  mengawali vaksinasi, yakni Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri hingga Sekum PGI Jabar Pendeta Paulus Wiyono.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil ikuti proses vaksinasi Covid-19 namun tidak menjalani suntik vaksin. Karena Ridwan Kamil termasuk relawan uji klinis fase 3. Menurutnya, proses vaksinasi dari mulai skrining sampai suntik vaksin berjalan aman dan lancar.

“Vaksinasi Covid-19 hari ini perdana untuk seluruh Jabar. Ada 7 daerah pada tahap I termin I ini. yakni Kota Bandung, Bogor, Depok, Cimahi. Kabupaten Bandung Barat, Bandung. Sementara untuk Bekasi mulai vaksinasi pada Jumat (15/1/2021),” ungkapnya.

Peserta yang ikuti vaksinasi Covid-19 ini alurnya mulai dari verifikasi. Kemudian skrining atau pengecekan kesehatan untuk menentukan kondisi fisik. Karena penyuntikan tidak bisa untuk penerima dengan kondisi tidak fit. Seperti tekanan darah yang lebih dari 140.

Penerima vaksin lalu menjalani penyuntikan vaksin. Kemudian harus menunggu 30 menit untuk observasi pasca imunisasi. “Hari ini masyarakat dan tokoh melaksanakan vaksinasi Covid-19. Melakukan perjuangan untuk melawan Covid-19 dengan vaksinasi,” jelasnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri yang ikuti vaksinasi Covid-19 mengaku tidak merasakan efek apapun setelah observasi selama setengah jam.  Namun demikian, menurut dokter pemantauan sampai dengan tiga hari kedepan. Untuk mengetahui efek pasca vaksinasi.

“Saya imbau warga untuk tidak takut. Karena lebih sakit mendapat suntik rapid test. Jangan khawatir dan jangan takut,” tegasnya. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro