Asus Gaming TUF Dash F15, Desain Lebih Tipis Dengan Performa Handal

Asus Gaming TUF Dash F15, Desain Lebih Tipis Dengan Peforma Handal
Asus Gaming TUF Dash F15. Foto: telset.id

Asus Gaming TUF Dash F15 sudah diperkenalkan pada gelaran CES 2021 secara virtual. Produk Asus yang menjadi deretan laptop gaming akan menjadi jawaban untuk penggunanya, namun tidak memberikan desain yang mencolok.

Sehingga laptop gaming yang satu ini bisa kalian bawa kemana saja tanpa terlihat mencolok. Namun ada yang mengatakan produk Asus ini merupakan laptop untuk bekerja dengan performa yang terbaik dalam ala gaming.

Meski tidak mencolok, tetap saja Asus memberikan sentuhan gaming untuk ciri khasnya seperti adanya tombol WASD yang mendapatkan sorotan lampu RGB, ventilasi kipas yang Asus letakkan pada bagian belakangnya, serta masih banyak lagi lainnya.

Asus Gaming TUF Dash F15

Asus memberikan produk terbarunya yang mulai mereka perkenalkan pada acara CES 2021. Salah satu yang Asus pamerkan adalah TUF Dash F15 dengan performa dan berkualitas terbaik.

Produk Asus tersebut akan hadir dengan warna hitam dan putih bersih. Nantinya warna ini akan terkombinasikan dengan warna abu-abu untuk bodi produk Asus Gaming TUF Dash F15.

Produk Ringan

Dengan desain yang lebih tipis, tentu memiliki bobot yang lebih ringan untuk laptop gaming. Sehingga tidak akan mencolok ketika kalian bawa kemana saja.

Baca Juga: Acer Chromebook Spin 514 Hadirkan AMD Untuk Prosesornya

Meski termasuk laptop gaming, namun kali ini Asus berusaha untuk memberikan sentuhan yang terbaik. Asus mengusung dua ukuran layar yang sama-sama berukuran 15,6 inci dengan support full HD.

Namun dari kedua jenis ini akan berbeda pada refresh rate saja. Sehingga apapun pilihan variannya akan memiliki spesifikasi yang sama. Namun kalian juga bisa menyesuaikan mengenai kebutuhan laptop untuk memilihnya.

Lantaran produk ini selain bisa untuk bekerja profesional, bisa juga untuk bermain game ketika ada waktu senggang. Atau jika kalian seorang gamer, maka laptop Asus Gaming TUF Dash F15 tersebut sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai media bermain game yang memberikan pengalaman yang berbeda.

Untuk produk yang tertinggi Asus berikan layar dengan 240Hz sekaligus memiliki respon 3ms serta warna gamutnya mencapai 100% sRGB.

Sementara itu, untuk jenis yang lainnya memakai layar 144Hz saja. Untuk memberikan performa yang terbaik dan tercepat, maka Asus berikan kekuatan dari prosesor Intel i7-11375H dengan perpaduan GPU dari NVIDIA RTX 3070.

Pada bagian RAM menggunakan 32GB dengan penyimpanan memori SSD yang bisa kalian perluas sampai 1TB. Dengan performa yang Asus berikan pada produknya kali ini, membuat Asus Gaming TUF Dash F15 bisa menjadi laptop untuk bekerja dan bermain game dengan powerful yang terbaik.

Sistem Pendingin

Bukan hanya performanya yang bisa diandalkan untuk produk terbaru dari Asus Gaming tersebut. Namun soal bagian pendinginnya, produk ini sangat mendukung dalam membuat laptop tetap dingin meski untuk bekerja dan bermain game dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Laptop Ultra Ringan LG Gram Pastikan Hadir Untuk CES 2021

Lantaran menggunakan heat spreader yang jauh lebih besar dengan terhubung bersama heatpipe berjumlah 5. Tidak berhenti pada fitur tersebut, namun pada bagian ujung sistemnya akan ada dua kipas lagi N-Blade yang mengalirkan udara dengan lebih baik.

Nilai plusnya, meskipun menggunakan tambahan kipas, namun produk ini minim suara atau tidak bising. Untuk mengatasi debu dan kotoran, maka dilengkapi dengan self cleaning cooling sehingga bisa membersihkan partikel kecil dan debu agar tidak terjadi penyumbatan aliran udaranya.

Teknologi Baru

Produk Asus Gaming TUF Dash F15 kali ini sama dengan dengan jajaran dari Zenbook, Vivobook, serta Expertbook yang paling baru dengan menggunakan teknologi Two Way Al Noise Canceling.

Dengan adanya teknologi tersebut, bisa memberikan komunikasi yang lebih jelas karena menggunakan background noise untuk meredam.

Baca Juga: Asus Tuf Gaming F15 FX506 Untuk Performa Cepat Bermain Game

Produk ini akan memiliki berat lebih tipis 13% dari sebelumnya, namun dengan kekuatan baterai yang bisa terandalkan karena menggunakan 76Wh. Sehingga kalian yang ingin bermain game tanpa gangguan, bisa menggunakan produk ini nantinya ketika resmi rilis.

Namun sampai saat ini Asus masih belum memberikan gambaran mengenai kisaran harga yang mereka berikan untuk masing-masing jenisnya.

Oleh karena itu, kalian harus menunggu kepastian mengenai harga tertinggi untuk varian ini dan harga lainnya pada produk Asus Gaming TUF Dash F15. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang