Asus Tuf Gaming F15 FX506 Untuk Performa Cepat Bermain Game

Asus Tuf Gaming F15 FX506 Untuk Performa Cepat Bermain Game
Asus Tuf Gaming F15 FX506. Foto: Ist/Net

Asus Tuf gaming F15 FX506 hadir dengan perfoma terbaiknya, namun tetap memiliki harga terjangkau. Sehingga untuk para gamer yang memiliki dana terbatas, bisa menggunakan laptop ini untuk bermain game andalan mereka.

Pasalnya, game adalah suatu kegiatan yang membutuhkan komputasi sekaligus grafis terbaiknya untuk menghasilkan permainan yang maksimal. Oleh karena itu, sebuah laptop terbaru yang mengusung gaming modern sangat dibutuhkan.

Asus mengeluarkan produk terbarunya untuk menjadi andalan para gamer dengan dana terbatas agar mendapatkan produk kualitas tinggi. Karena meski berkualitas, namun harganya tetap terjangkau.

Asus Tuf Gaming F15 FX506

Sebuah produk baru dari Asus dengan mengusung tema gaming menggunakan hardware yang terbaru dan terkini. Pasalnya, Asus memakai prosesor Intel Core generasi ke-10 dengan high perfomance yang akan mendapatkan dukungan dari grafis dari NIVIDIA GeForce GTX 1650.

Baca Juga: Huawei Qingyun L4 10 Hadir Dengan Prosesor Buatan Sendiri

Chip grafis ini sudah mendukung untuk memainkan game AAA terkini. Bukan hanya untuk permainan game AAA saja, namun jenis prosesor ini bisa untuk mengedit video sampai membuat animasi dengan berkualitas.

Hal inilah yang membuat prosesor Asus lebih unggul daripada yang lainnya. Sehingga bisa bekerja dengan multitasking dengan performa yang cepat untuk Asus Tuf gaming F15 FX506.

Kehadiran Asus ini dengan clock speed yang jauh lebih tinggi dengan adanya varian terbaru dari prosesor yang mereka gunakan dengan core dan thread yang bisa mencapai 6 core serta 12 thread.

Kolaborasi ini bukan hanya untuk kerja yang multitasking saja, namun ekstra bekerja meski untuk aplikasi yang banyak menggunakan prosesor thread.

Layar

Bagian layar Asus Tuf gaming F15 FX506 sangat kencang dan memberikan respon yang cepat. Hal ini akan membuat gamer termanjakan untuk memainkan game kesayangan mereka.

Terutama untuk mereka yang menggemari eSports karena rate refreshnya mencapai 144Hz. Hal ini berarti bisa memberikan tampilan sampai 144 per detik framenya.

Untuk gamer profesional, tentu dengan rate refreshnya tinggi sangat diperlukan dalam menampilkan kualitas animasi dengan lebih baik. Pasalnya, semakin tinggi framenya, maka akan menampilkan animasi lebih halus. Sehingga setiap detail gamenya akan terlihat dengan baik.

Layar yang responsif dan kencang ini akan ditemani dengan adanya respon time yang rendah yakni hanya 3ms saja. Tentu saja akan memberikan aksi dengan eksekusi lebih cepat untuk bermain game. Sehingga bisa meminimalisir adanya jeda waktu untuk input dan mouse.

BacaJuga: Laptop Tidak Bisa Connect WiFi, Berikut Cara Mengatasinya

Asus Tuf gaming F15 FX506 akan menjadi salah satu produk Asus ROG yang menggunakan prosesor Intel Core High Performance.

Untuk varian tertingginya menggunakan Core i7-10750H dengan boost clocknya 4,8GHz, memakai 6 core, dan 12 thread. Selain itu, akan menggunakan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 yang sama handalnya untuk bermain game.

Untuk mendukung performa yang cepat dalam Asus Tuf gaming F15 FX506, maka menggunakan penyimpanan yang super cepat pula, yaitu M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 dengan kapasitas 512GB.

Sedangkan bagian memorinya menggunakan RAM DDR4 3200MHz dengan kapasitas 8GB. Memori ini masih bisa terupgrade sampai dengan 16GB.

Setiap komponen yang ada dalam produk Asus ini memang untuk mendukung pengalaman bermain game yang berbeda dan berkualitas. Menariknya, Asus juga menyediakan satu slot untuk penyimpanan SATA yang bisa digunakan pada HDD ataupun SSD agar lebih lega dalam menyimpan beragam game.

Konektivitas

Untuk menjadi laptop gaming modern, maka sudah menggunakan WiFi 6 (802.11 ax) terkait koneksi utamanya. Sudah bukan rahasia lagi jika WiFi 6 sangat mendukung untuk mentransfer data dengan lebih cepat. Sehingga pengguna bisa menikmati adanya nirkabel koneksi yang lebih baik dan stabil.

Sistem pendingin yang ada sangat baik untuk bermain game dalam waktu lama, sehingga tidak menyebabkan laptop cepat panas. Dengan menggunakan dua kipas dan ventilasi yang baik untuk menghindari overheat.

Soal ventilasinya sendiri ada yang lebih khusus dengan nama self cleaning fan yang bisa membersihkan kipas dari debu dan partikel lainnya untuk Asus Tuf F15 FX506.

Baca Juga: Samsung Galaxy Chromebook 2, Masa Baterai Lebih Lama

Untuk desainnya sendiri sudah sangat kokoh karena lulus uji standar kemiliteran yang membuatnya tidak hanya mengedepankan performa, namun juga bagian desainnya pada Asus Tuf Gaming F15 Fx506. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang