Asyik Bermain, Bocah Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

Bocah Tasikmalaya Tewas Tenggelam
Lokasi bocah Tasikmalaya yang tewas tenggelam. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Bocah berumur 10 tahun tewas tenggelam di kolam ikan di Kampung Warung Peuyeum, RT 02, RW 01, Kelurahan Setiawargi, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Senin (25/1/2021).

Kondisi kolam tersebut memang terdapat sumur sedalam 4 meter. Korban diketahui bernama Sandi Purnama (10) yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian.

Kapolsek Tamansari, Iptu Nurozi, SE, mengatakan, sekira pukul 10.00 WIB, awalnya korban bersama dengan 6 teman-temannya yaitu Reja, Dimas, Radit, Iqbal, Dede, Peta pamitan kepada orang tuanya untuk mencari jamur supa di kebun.

“Namun ternyata korban bersama enam temannya tersebut malah main di kolam ikan yang tidak ada ikannya. Kemudian di tengah kolam tersebut terdapat sumur dengan kedalaman kurang lebih 4 meter,” ujarnya saat dikonfirmasi HR Online, Senin (25/1/2021).

Iptu Nurozi mengatakan, korban diduga terpeleset ke dalam sumur yang berada di tengah kolam tersebut.

“Sementara teman korban tidak bisa menolongnya. Sehingga saat itu keenam teman korban langsung menepi dan memberitahukan kepada ibu korban, bahwa korban tenggelam di kolam ikan milik warga,” jelasnya.

Bocah Tasikmalaya Tewas Tenggelam di Sumur

Selanjutnya orang tua korban langsung ke lokasi kolam ikan, namun korban tidak terlihat dan diduga korban tenggelam di dasar kolam.

“Saat itu, orang tua korban meminta bantuan kepada saksi yaitu Sukarna dan kawan-kawannya untuk mencari korban di tengah kolam,” ungkapnya.

Orang tua korban bersama masyarakat sekitar kemudian berusaha mencari korban. Sekitar 15 menit kemudian korban ditemukan oleh Sukarna di dasar sumur yang terdapat di tengah kolam tersebut.

“Korban langsung dibawa ke pinggir kolam. Setelah itu korban dibawa ke Rumah Sakit Islam Tamansari, namun sesampainya di RS Islam korban dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara, lanjut Iptu Nuriza, hasil pemeriksaan petugas dan tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota tidak ditemukan luka-luka kekerasan di tubuh korban.

“Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah. Saat ini korban sudah dipulasara jenazahnya secara Islam dan akan dikebumikan oleh warga sekitar,” katanya.

Proses pemakaman korban masih menunggu kedatangan orang tuanya yang bekerja di luar kota yaitu di Bekasi.

“Orang tuanya sampai di Tamansari sekira jam 20.00 WIB, dengan tempat pemakaman di tempat pemakaman kelurga dan tidak jauh dari rumah korban,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu