Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruAtap Rooftop Rumah Menjadi Tempat Alternatif Santai Bersama Keluarga

Atap Rooftop Rumah Menjadi Tempat Alternatif Santai Bersama Keluarga

Atap rooftop rumah merupakan hal yang sudah tak asing lagi. Keberadaanya pun sudah sangat populer dan kondang untuk kelengkapan bahan bangunan.

Atap rooftop merupakan material penutup yang tak hanya dapat melindungi anda dari terpaan air hujan. Akan tetapi, mampu meredakan sinar matahari. Hal tersebutlah yang menyebabkan ruangan menjadi sejuk dan dingin.

Kehadiran atap dalam sesuatu bangunan merupakan hal yang sangat penting. Bahkan seiring perkembangan zaman seperti ini sudah bentuk-bentuk atap sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Karena itulah, setiap atap memiliki standar kenyamanan sendiri-sendiri. Salah satu jenis atap terbaik adalah atap rooftop yang menggunakan UPVC guna memberikan kesan dingin dan menyejukkan.

Desain Atap Rooftop Rumah Minimalis

Anda memiliki hunian yang mini, kecil? Tak apa, jangan risau dan khawatir. Pasalnya, hunian yang kecil akan memberi anda kemudahan dalam penataan.

Anda juga tak perlu repot-repot untuk menyewa jasa desainer interior maupun eksteriornya. Apalagi hanya untuk menciptakan atap rooftop cukup anda dan bantuan keluarga, semua akan sesuai dengan rencana. Tapi anda juga perlu tahu tentang bagaimana desain yang anda pilih untuk menciptakan atap rooftop minimalis anda.

Baca Juga: Teras Baja Ringan Modern dengan Berbagai Model Menarik

Desain Tropis Industrial

Untuk mendapatkan desain yang kekinian ini, anda hanya perlu menambahkan berbagai macam tanaman hias. Seperti kaktus, palem dengan ukuran mini.

Padukan dengan perabotan yang bergaya industrial supaya lebih selaras. Jangan lupa juga tambahkan bohlam yang digantung dengan seutas tali guna memberi pencahayaan saat malam hari.

Jika anda menginginkan atap rooftop rumah yang juga mampu menjadi tempat kebutuhan, cobalah untuk menambahkan karpet lantai atau bisa dengan kursi lipat.

Desain Ala Santorini

Santorini adalah tempat liburan yang instagramable dan juga sekaligus menjadi impian bagi sejuta umat. Mudah kok untuk mendapatkan atap rooftop hunian yang seperti ini. Caranya, buat kolam kecil dan juga sediakan kursi pantai. Tambahkan beberapa tanaman hias supaya lebih terkesan sejuk.

Nuansa Serba Hijau

Rumput bludru menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan atap rooftop rumah yang gardenia. Tak cukup itu saja, tambahkan beberapa pohon mini yang di pot atau bunga-bunga indah.

Gunakan furniture kursi berwarna putih agar menimbulkan kesan bersih. Dengan pemilihan desain tersebut, atap anda akan sejuk dan menambahkan oksigen.

Atap Rooftop Ala Swedia

Tidak akan menjadi penghalang jika area anda terbatas. Tetap bisa menikmati indahnya pemandangan kota yang bagaikan keindahan langit karena ada banyak lampu yang seperti bintang bertaburan. Cukup anda meniru atap rooftop hunian anda ala-ala Swedia. Simple dan menarik.

Tips Mendesain Rooftop Rumah

Tak hanya perlu mengetahui desain saja. Akan tetapi, anda juga perlu mengetahui cara-caranya bagaimana menciptakan atap rooftop rumah di hunian anda. Berikut ini tutorialnya untuk anda.

Baca Juga: Model Teras Rumah Masa Kini Menjadi Inspirasi Desain Teras Anda

Adanya Pot Minimalis Sebagai Penguat Desain

Penambahan pot minimalis ini merupakan salah satu cara untuk memperkuat desain atap rooftop hunian anda. Tempatkan pot-pot tersebut di beberapa sudut dengan media tanaman. Pilihlah bentuk pot yang persegi, lingkaran, atau segitiga guna menambahkan pesona ruangan tersebut.

Memanfaatkan Tempat Space untuk Sebuah Gazebo

Keberadaan gazebo akan menambahkan kesan lebih menarik pada area atap rooftop. Tidak perlu ukuran besar jika memang area yang anda miliki hanya kecil. Buat dengan ukuran mini, namun unik saja. Fungsi dari gazebo tersebut adalah melindungi anda dari terik matahari dan hujan.

Minibar untuk Pesta Barbeque

Dengan menambahkan mini bar seperti ini, akan sangat cocok menjadi desain untuk atap rooftop rumah anda. Apalagi jika anda tergolong dalam kategori yang suka mengundang teman-teman. Pemilihan desain dengan penambahan minibar akan lebih menambah kesan hidup tempat ini.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Dengan Letak yang Strategis dan Tidak Monoton

Adanya Pencahayaan

Adanya pencahayaan menjadi salah satu cara untuk menambahkan kesan pemanis dekorasi rooftop anda. Anda bisa menambahkan beberapa lampu taman di area pot atau meletakkannya di lantai. Dengan begitu, saat malam hari tiba, tempat ini akan mengundang banyak orang karena keelokannya.

Beberapa rekomendasi desain atap rooftop rumah tersebut bisa anda jadikan inspirasi untuk anda yang ingin menciptakan rooftop pada hunian anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img