Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita CiamisAtap Tiga Ruangan SDN 1 Sukadana Ciamis Ambruk saat Diguyur Hujan

Atap Tiga Ruangan SDN 1 Sukadana Ciamis Ambruk saat Diguyur Hujan

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Atap tiga ruang SDN 1 Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ambruk saat hujan mengguyur pada Jumat (1/1/2021) sekitar pukul 17.58 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Cepi menjelaskan atap bangunan  ambruk tersebut adalah ruang kelas IV, Kelas V dan Kelas VI. Kondisinya cukup parah seluruh atap jatuh ke bawah ruangan.

Cepi mendapat laporan dari warga setempat atap SDN 1 Sukadana Ciamis yang terbuat dari bajaringan itu ambruk. Tagana pun mendatangi lokasi untuk mengecek kondisinya.

“Kondisi ruangan kosong karena kan sudah lama aktivitas sekolah terhenti karena pandemi. Setelah melihat langsung, kondisinya cukup parah, barang-barang yang berada dalam ruang kelas tertimpa genteng yang ambruk,” ungkapnya.

Menurut warga setempat kejadian ambruknya atap bangunan sekolah itu saat hujan deras. Kuat dugaan selama berhari-hari ada bagian atap yang bocor sehingga lama kelamaan akhirnya ambruk. Selain itu, Cepi menduga bajaringan itu tidak kuat menahan berat beban genteng dari tanah. Karena bangunan yang memakai atap bajaringan biasanya menggunakan genteng metal.

Warga kini bergotong royong secara bersama-sama membersihkan material genteng bangunan SDN 1 Sukadana yang ambruk. (Dang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -