Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarBantu Penyandang Disabilitas, LKKS Kota Banjar Berikan Kursi Roda

Bantu Penyandang Disabilitas, LKKS Kota Banjar Berikan Kursi Roda

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Bantu penyandang disabilitas, Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Banjar, Jawa Barat, membagikan 8 unit kursi roda untuk membantu warga para penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kelurahan Banjar, Kamis (28/01/2021).

Bantuan kursi roda tersebut diserahkan langsung oleh Ketua LKKS Kota Banjar, beserta anggotanya, dan Lurah Kelurahan Banjar, kepada para penerima bantuan.

Ketua LKKS Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, mengatakan, sebanyak 8 unit bantuan kursi roda ini merupakan bagian dari program kepedulian LKKS dalam membantu para penyandang disabilitas. Tujuannya agar mereka bisa beraktivitas seperti pada umumnya.

Selain itu, juga untuk memotivasi mereka supaya tidak mudah menyerah dengan keadaan yang ada, meskipun menghadapi banyak kendala.

Baca Juga : Kurang Perhatian, Penyandang Disabilitas Kota Banjar “Curhat” ke Dewan

“Hari ini ada delapan unit kursi roda yang kami bagikan dalam wilayah Kelurahan Banjar,” kata Dadang, kepada wartawan, Kamis (28/01/2021).

Bantuan serupa juga akan pihaknya bagikan kepada para penyandang disabilitas wilayah Kota Banjar lainnya. Jumlahnya ada sebanyak 20 unit kursi roda.

“Selain kursi roda, kami juga memberikan alat bantu berupa walker. Sementara ini baru untuk wilayah Kelurahan Banjar,” ujar Dadang.

Anggota LKKS Kota Banjar, Dwi Yanti Estriningrum, menambahkan, bantuan bukan hanya alat bantu kursi roda saja, karena ada juga bantuan dalam bentuk yang lain.

Pemberian bantuan dalam bentuk lain yang sudah terealisasikan. Seperti pemberian sembako untuk penyandang disabilitas berat. Juga bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga masyarakat.

“Sebelumnya kami juga memberikan 40 bantuan sembako untuk para penyandang disabilitas. Serta perbaikan sembilan unit rumah tidak layak huni. Semoga bisa bermanfaat,” harapnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)