Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita CiamisBantu Promosi Wisata, BPPD Ciamis Kolaborasi dengan Atraksi Tasikmalaya

Bantu Promosi Wisata, BPPD Ciamis Kolaborasi dengan Atraksi Tasikmalaya

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyambut baik kolaborasi dari asosiasi travel agent kota Tasikmalaya (Atraksi) yang ingin mempromosikan destinasi wisata Ciamis.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Ketua BPPD Ciamis, Endang Haris Juandana, Kamis (21/1/2021) setelah kegiatan Ridding 5 Special Edition, di halaman Kantor TIC Ciamis.

Menurutnya, dengan adanya kolaborasi antara Atraksi Tasikmalaya ini dapat bersinergi untuk menyukseskan pariwisata di Ciamis. Termasuk promosi sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Ini sangat bagus, karena dapat meningkatkan kunjungan wisata di Ciamis. Pasalnya banyak masyarakat luar Ciamis yang dengan senang hati akan mengeksplor wisata Ciamis,” tuturnya.

Endang mengatakan, BPPD Ciamis akan mempersiapkan produk unggulan destinasi wisata Ciamis yang nantinya bisa dikenalkan atau dipasarkan oleh anggota Atraksi Tasikmalaya.

“Kita juga nantinya bisa bekerja sama, wisatanya di Ciamis, menginapnya bisa di Tasik,” katanya.

Dalam kegiatan ridding ini, BPPD Ciamis mengajak kepada para anggota Atraksi untuk menjajal beberapa destinasi unggulan Ciamis, salah satunya Situ Lengkong Panjalu.

“Hari ini juga kita akan berangkat ke Panjalu. Namun terlebih dahulu kita mampir dulu ke Jatisewu untuk menikmati sensasi kopi di kebun,” ucapannya.

Endang berharap, kolaborasi ini dapat berkesinambungan dengan baik supaya bisa meningkatkan promosi pariwisata di kabupaten Ciamis.

“Ciamis itu kaya akan destinasi wisata, sejarah dan seni budaya, alam termasuk makanan khasnya. Maka dari itu, kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -