Bantuan Pemerintah Bagi Warga Banjar yang Isoman Belum Maksimal

Bantuan pemerintah bagi warga Kota Banjar yang isoman belum maksimal. Foto: Ilustrasi/Net.
Bantuan pemerintah bagi warga Kota Banjar yang isoman belum maksimal. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Bantuan pemerintah bagi warga Lingkungan Siluman Baru, Kelurahan/Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, yang tengah menjalani isoman (isolasi mandiri) belum maksimal.

Aam Amijaya, Ketua RW lingkungan setempat, mengatakan, bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri maupun warga terdampak Covid-19 belum maksimal. Sampai sejauh ini memang banyak donatur atau lembaga yang sudah mengirimkan bantuan bagi warga tersebut.

Termasuk bantuan dari Ketua RT/RW lingkungan sekitar, donatur dari organisasi kemasyarakatan dan organisasi profesi seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), serta donatur lainnya.

“Bantuan pemerintah sampai saat ini baru satu kali, yaitu saat pertama pengumuman penutupan area wilayah atau lockdown. Bantuannya berupa paket sembako, dan itupun hanya untuk warga yang positif, dan sedang menjalani isoman. Sedangkan, bantuan untuk warga terdampak lainnya belum ada,” ungkap Aam.

Baca Juga : Pemdes Sukajadi Ciamis Jamin Warga yang Isolasi Mandiri

Terpisah, Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Sekda Kota Banjar, Ade Setiana, mengatakan, terkait tempat isolasi mandiri bagi pasien positif Covid-19, saat ini pihaknya mengikuti Perwalkot Banjar yang terbaru sebagai acuan.

Sedangkan, terkait bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut, pemerintah juga sudah membantunya. Namun, bantuan tersebut tidak diberikan secara penuh. Sebab, pasien yang menjalani isolasi mandiri dinilai mampu.

“Kalau memang tidak mampu, tentunya akan menjalani isolasi di RS Asih Husada. Soal rumah sakitnya penuh, ya menunggu sampai ada yang sembuh,” singkatnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah