Beauty Blender Silikon, Salah Satu Aplikator Foundation Recommended

Beauty Blender Silikon, Salah Satu Aplikator Foundation Terekomendasi
Ilustrasi Beauty Blender Silikon. Foto: Ist/Net

Beauty blender silikon berfungsi untuk meratakan foundation. Karena make up yang satu ini termasuk yang susah gampang dalam pengaplikasiannya. Jika tidak menggunakan item ini, akan membuat foundation cepat habis dan tidak merata dengan baik.

Jenis spon yang satu ini terbuat dari bahan silikon yang ampuh untuk meratakan foundation. Bahan ini terbuat dari bahan yang super fleksible, yaitu termoplastik poliuretan. Item ini tidak akan meredam bedak dan blush on serta akan membuat halus hasil aplikasian dari foundation.

Kelebihan dan Cara Merawat Beauty Blender Silikon

Salah satu produk kecantikan yang meski bukan produk make up, namun alat yang satu ini sangat penting fungsinya. Dengan bentuknya yang transparan, unik, dan fleksibel, membuat item ini sangat mudah untuk dibersihkan.

Baca Juga : Cara Menggunakan Concealer untuk Hasil Make Up Sempurna

Silikon spone atau yang sering orang sebut dengan silispone merupakan alat rias wajah yang banyak peminatnya. Bagaimana tidak memiliki banyak peminat karena dengan menggunakan beauty blender silikon ini, bisa menghemat foundation daripada menggunakan blending sponge biasanya.

Pada dasarnya, sponge biasanya memiliki pori yang lebih besar sehingga akan lebih boros ketika menggunakan foundation. Berbeda dengan silisponge yang jauh lebih hemat karena tidak meninggalkan sisa sedikitpun foundation. Hal ini lantaran permukaan silisponge tidak memiliki pori dan permukaannya lebih licin.

Meski demikian, bagi yang menggunakan item ini harus tetap dibersihkan. Nah, untuk idealnya dalam membersihkan sponge itu minimal satu minggu sekali atau paling tidak ketika selesai menggunakan silisponge.

Kalau membersihkan dalam waktu seminggu sekali, maka item ini harus dipastikan hanya pemiliknya yang menggunakan tidak bergantian.

Untuk cara terbaiknya dalam membersihkan silisponge adalah dengan sabun lembut atau bisa menggunakan alkohol. Namun apabila ingin benar-benar steril, maka bisa merebusnya agar item ini terhindar dari banyak kuman dan bakteri.

Baca Juga : Tutorial Make Up untuk Remaja Agar Tampil Cantik Natural

Akibat Jarang Membersihkan Sponge

Jika sponge jarang dibersihkan, maka akan membuat kuman dan bakteri berkembang dengan cepat. Hal ini akan mengakibatkan jerawat cepat muncul karena bakteri yang bersarang dalam sponge tersebut. Bahkan penggunaan sponge akan tidak efektif.

Silisponge merupakan item yang bagus untuk mengaplikasikan foundation, highlighter, dan blush. Dengan permukaan yang halus dan tidak berpori, akan membuat item ini nyaman untuk digunakan. Selain lebih nyaman, beauty blender silikon yang satu ini juga lebih terjangkau untuk harganya.

Karena jika berbanding dengan harga beauty blender dan oval brush, maka silisponge lebih ringan dan banyak manfaatnya. Sehingga item yang satu ini bisa menjadi pilihan sebagai aplikator meratakan foundation.

Meski sebelumnya yang populer duluan adalah beauty blender, namun pada akhir-akhir ini popularitas dari silisponge tidak kalah populernya. Dengan item ini, hasil akhir dari make up akan lebih flawless dan natural.

Beauty Blender

Selain silisponge atau beauty blender silikon yang terbuat dari bahan silikon, masih ada item yang bisa menjadi aplikator foundation seperti beauty blender. Item ini layaknya spons yang berbentuk seperti telur dengan teksturnya bouncy.

Item ini juga berfungsi untuk meratakan liquid foundation, creamy foundation, dan concealer. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan item ini untuk meratakan bedak. Dengan sisi yang ada runcingnya, bisa mempermudah penggunanya dalam mengaplikasikan ke bagian sulit. Misalnya bawah mata.

Baca Juga : Cara Aplikasi Make Up Wajah ala Lisa Blackpink yang Mudah

Namun dalam penggunaannya item ini sedikit berpori sehingga membuat foundation cepat habis. Namun sebelum menggunakan item ini, sebaiknya basahi terlebih dahulu. Hal ini untuk mendapatkan hasil yang lebih merata, terutama untuk bagian bawah mata dengan base make up.

Namun untuk penggunaan dalam keadaan kering, mengoreksi make up dengan menggunakan powder. Bila menggunakan item ini dalam keadaan basah, maka jangan kaget jika ukurannya akan lebih besar dari sebelum basah. Karena bahan spons yang akan menyerap air lebih banyak daripada beauty blender silikon.

Brush

Terakhir ada satu lagi item yang biasanya untuk mengaplikasikan krim dan cair seperti foundation yaitu dengan menggunakan brush. Kelebihan item ini adalah pada bagian hasil akhirnya yang lebih full coverage serta dewy.

Meski hasilnya sama-sama flawless, namun item ini perlu sering bersihkan untuk memaksimalkan penggunaan alat make up. Baik beauty blender silikon, brush, dan beauty blender spons, semua alat make up ini tergantung kenyamanan si pemakainya. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah