Bertambah 4 Warga Banjar Positif Covid-19, Total 125 Kasus Konfirmasi Aktif

Warga Banjar Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ist/Net

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, Agus Nugraha menyampaikan adanya 4 warga Kota Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Agus mengatakan, penambahan sebanyak 4 orang tersebut masing-masing DS perempuan berusia 30 tahun asal Kelurahan Hegarsari. Kemudian SA dan K warga Kelurahan Purwaharja dan SN Perempuan berusia 24 tahun asal Desa Raharja.

Penambahan empat orang tersebut berawal dari pengembangan kasus kontak erat dari pasien positif sebelumnya yaitu pasien dari kluster hajatan.

“Ada penambahan lagi empat orang yang terkonfirmasi positif dari kluster hajatan pada hari ini” kata Agus Nugraha kepada HR Online, Senin (11/1/2021).

Dengan bertambahnya empat orang tersebut pula, kata Agus, jumlah akumulasi kasus positif sejak awal masa pandemi sampai saat ini menjadi 432 kasus. 

Adapun rinciannya, untuk kasus konfirmasi aktif sebanyak 125 kasus, sembuh atau selesai isolasi 295 kasus dan meninggal dunia sebanyak 12 kasus.

“Semua pasien tadi menjalani perawatan di RS Asih Husada. Petugas juga langsung melakukan tracking kepada warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien,” ujar Agus.

Warga Banjar Positif Covid-19 Kebanyakan Isoman

Terpisah, Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr. Agus Budiana, mengatakan, terkait meningkatnya penambahan jumlah pasien yang positif saat ini hampir kebanyakan pasien yang positif tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Namun demikian, meski menjalani isolasi mandiri mereka tetap mendapatkan perawatan dan pengawasan secara ketat dari petugas kesehatan selama menjalani masa isolasi itu.

“Hampir kebanyakan pasien sekarang menjalani isolasi mandiri. Untuk kebutuhan SDM petugas sendiri sementara ini masih mencukupi,” singkatnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu