Buat Akun YouTube di HP Cepat dan Mudah Bagi Pemula, Simak Caranya

Buat Akun YoutuBe di HP
Ilustrasi Buat Akun YoutuBe di HP. Foto: Ist/Net

Buat akun YouTube di HP secara mudah dan cepat dapat kita lakukan. Sekarang ini siapa yang tidak mengenal YouTube, yang merupakan situs berbagi video terkenal di dunia. Melalui situs ini, anda dapat menemukan berbagai jenis video apapun yang anda cari dengan mudah.

YouTube sekarang sedang mengalami masa kejayaan, yang mana semua orang mulai mencari berbagai konten cantik dan menarik. Yang berupa konten hiburan, berita, atau edukasi melalui YouTube.

Seorang YouTuber atau kreator video di YouTube dapat meraih penghasilan tidak sedikit yang berasal dari monetisasi platform berbagi video milik Google tersebut. Hal ini tentunya membuat orang semakin penasaran bagaimana menjadi seorang YouTuber.

Buat Akun YouTube di HP 

Di era yang serba canggih saat ini, banyak orang memilih jadi YouTuber untuk salurkan kreativitasnya. Karena YouTube kini berubah menjadi suatu potensi usaha yang sangat menguntungkan.

Terdapat banyak ide kreatifnya yang dapat diupload ke YouTube. Baik itu ulasan, hobi, vloging, hingga berbagai informasi penting lain.

Bagi anda yang tertarik ingin menjadi seorang kreator YouTube, anda dapat buat akun YouTube di HP dengan mudah. Dengan mengikuti cara tersebut, anda dapat memiliki channel YouTube sendiri sehingga bisa mengunggah video kreatif yang anda buat.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun FB dengan Cepat dan Mudah, Intip Langkahnya! 

Bagi para pemula mungkin beranggapan dalam membuat channel YouTube adalah suatu hal yang ribet. Padahal, hal tersebut tidaklah benar. Anda hanya perlu menyiapkan akun Google serta mengisi sejumlah informasi.

Berikut cara buat akun YouTube di HP secara mudah, antara lain:

Memiliki Akun Google

Langkah penting pertama yang harus anda lakukan sebelum membuat akun YouTube adalah pastikan anda memiliki akun Google atau Gmail.

Akun Google menjadi syarat utama bagi smartphone dengan sistem operasi Android. Hal ini bertujuan agar dapat dengan mudah dalam mengakses Play Store serta layanan Google lainnya, termasuk YouTube.

Dengan adanya akun Google, memungkinkan para pengguna dapat menonton serta menyukai dan melakukan subscribe pada channel YouTube.

Baca Juga : Aplikasi Thumbnail YouTube Keren dan Menarik, Berikut Daftar Pilihannya 

Sedangkan untuk pembuatan channel YouTube, memungkinkan pengguna untuk dapat berinteraksi secara lebih jauh. Seperti halnya mengunggah video, membuat playlist, berkomentar, dan lain sebagainya.

Cara Buat Akun YouTube di HP

Berikut ini beberapa langkah membuat akun Youtube melalui perangkat Android, antara lain:

  1. Buka aplikasi YouTube for Android atau anda dapat melakukannya melalui situs YouTube seluler.
  2. Bagi anda pengguna ponsel Android, pada umumnya akun Google telah terintegrasi pada aplikasi YouTube. Maka anda dapat mengklik ikon akun pada pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi Your Channel. Selanjutnya akan muncul pop up untuk mengisi nama channel.
  4. Kemudian isi nama channel atau akun sesuai dengan keinginan anda.
  5. Proses berikutnya Create Channel, maka akun YouTube anda telah berhasil anda buat.
  6. Anda dapat mengubah foto profil serta deskripsi channel. Atau anda dapat memberi tautan pada situs atau media sosial lainnya.

Cara Membuat Channel YouTube untuk Bisnis atau Nama Lain pada Android

Selain buat akun YouTube di HP, anda juga dapat membuat channel YouTube yang dapat anda manfaatkan untuk bisnis atau nama lain pada Android yang antara lain:

  1. Buka aplikasi YouTube dan login dengan menggunakan akun Google yang anda miliki.
  2. Berikutnya bukalah Daftar Channel.
  3. Lalu pilih Buat Channel Baru.
  4. Proses berikutnya, anda dapat mengisi secara rinci channel baru tersebut, baik itu nama, deskripsi, serta beberapa pengaturan lain.
  5. Verifikasilah akun yang kemudian anda dapat klik “Selesai”, maka channel bisnis atau channel dengan nama lain sudah selesai anda buat.

Perbedaan Akun YouTube Reguler dan Bisnis

Dalam hal ini, anda perlu mengetahui perbedaan antara akun YouTube bisnis dengan akun reguler. Perbedaan keduanya terletak pada jumlah pengelolanya.

Akun reguler hanya dapat dikelola oleh para pemilik akun Google yang terkait. Sedangkan untuk akun YouTube bisnis, jumlah pengelola dapat anda tambah sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Menambah Kapasitas Google Drive Penyimpanan Aman, Simak Caranya 

Setelah anda mengikuti cara buat akun YouTube di HP secara mudah, maka anda dapat memulai untuk membuat konten serta mengunggahnya pada akun atau channel yang anda miliki. (R10/HR-Online)

Editor : Adfi Karyanto