Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Siap Jadi Orang Pertama Jalani Vaksinasi Covid-19

Bupati Ciamis Siap Jadi Orang Pertama Jalani Vaksinasi Covid-19

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersedia menjadi orang pertama yang jalani vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Herdiat menjelaskan untuk saat ini Pemkab Ciamis belum mendapat rincian jumlah vaksin yang akan diterima. Wakil Bupati Ciamis saat ini sedang melakukan pembahasan terkait distribusi vaksin Covid-19 bersama Gubernur Jawa Barat.

“Sekarang wakil Bupati Yana D Putra sedang melakukan Video Conference bersama Gubernur Jawa Barat untuk persiapan pendistribusian Vaksin,” ujar Herdiat kepada wartawan di Pendopo Ciamis sesuai mengikuti upacara amal bakti, Selasa (05/01/2021).

Menurut Herdiat, pemberian vaksin sesuai anjuran kepada warga yang berusia 18 tahun ke bawah dan usia 59 tahun ke atas.  Namun Herdiat pun saat ini masih menunggu ketentuan lebih lanjut terkait vaksinasi Covid-19 ini, khususnya untuk Kabupaten Ciamis.

“Kalau ini untuk aturan kesehatan, saya siap menjadi orang Ciamis pertama yang melakukan vaksinasi. Tapi jika tidak boleh ya mau bagaimana lagi. Makanya kita menunggu aturannya akan seperti apa,” tegasnya.

Saat ini Pemerintah pusat mulai melakukan pendistribusian vaksin Covid-19 Sinovac ke berbagai daerah. Dalam melakukan pendistribusian ini, pemerintah melibatkan kepolisian guna melakukan pengawalan. Supaya vaksin sampai tujuan dan proses vaksinasi Covid-19 bisa berjalan. Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 akan menjadi yang pertama menjalani vaksinasi. (Fahmi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -