Bupati Pangandaran Positif Covid-19, Bukan Tertular dari Wabup

Bupati Pangandaran Positif Covid-19
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, hari ini mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: Dok HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kabar mengejutkan datang dari dua pimpinan daerah di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Setelah Wakil Bupati Pangandaran, Adang Hadari bersama istrinya, dinyatakan positif Covid-19, ternyata hal serupa juga dialami Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Minggu (24/01/2021) siang tadi, Jeje mengabarkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab test jelang kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke Pangandaran. Sebelumnya Ridwan Kamil dijadwalkan akan meresmikan Alun-alun Paamprokan Pamugaran Pantai Barat, pada hari ini.

Meski bupati dan wakil bupati Pangandaran terkonfirmasi positif Covid-19 secara bersamaan, namun menurut Jeje kemungkinan dirinya tertular bukan dari Wabup Pangandaran, Adang Hadari.

Baca juga: Pulang dari Luar Kota, Wakil Bupati Pangandaran dan Istrinya Positif Covid-19

“Beberapa hari lalu saya bertemu dengan seorang teman di luar kota. Ternyata dia mengabarkan dirinya positif. Karena pernah kontak erat serta memenuhi protokol akan bertemu dengan Gubernur Jabar, kemudian saya tadi pagi melakukan tes swab untuk memastikan apakah saya tertular atau tidak,” ungkapnya, saat dihubungi HR Online, Minggu (24/01/2021).

Menurut Bupati Pangandaran, setelah kontak erat dengan temannya yang positif Covid-19, dirinya sampai melakukan test sebanyak tiga kali. Pada tes pertama menggunakan rapid test antigen, kata dia, hasilnya negatif.

“Kemudian tadi setelah subuh dilanjutkan dengan tes swab untuk memastikan. Ternyata swab pertama hasilnya invalid. Jam 10 pagi dilakukan kembali test swab ulang dan hasilnya ternyata positif,” katanya.

Jeje mengatakan setelah diketahui hasil test swabnya positif kemudian dirinya melakukan isolasi mandiri. “Saya sekarang sedang melakukan isolasi sembari beristirahat. Kondisi kesehatan alhamdulilah baik. Semoga saya cepat sembuh dan mohon doa dari semuanya,” ujarnya.

Bupati Pangandaran dua periode ini mengatakan petugas Dinas Kesehatan kini tengah melakukan tracking kepada sejumlah keluarga dan rekan kerja yang selama beberapa hari ini atau sebelum dinyatakan positif Covid-19 melakukan kontak erat dengan dirinya.

“Semua yang kontak erat dengan saya akan dilakukan test swab. Hal itu guna memutus rantai penularan Covid-19,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara