Cafe di Ciamis Ini Suguhkan Sensasi Naik Pesawat Asli

Cafe di Ciamis Ini Suguhkan Sensasi Naik Pesawat Asli
Sejumlah pengunjung Cafe Al Baik, Cikoneng, Kabupaten Ciamis, tengah menikmati sensasi naik pesawat MInggu (24/1/2021). Foto: Fery/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Cafe Al Baik yang berada di kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tidak hanya menyuguhkan makanan dan minuman yang menggugah selera.

Akan tetapi, di cafe ini juga terdapat tempat wisata edukasi yakni berupa sensasi naik pesawat asli.

Pesawat asli bekas Batavia Air ini didatangkan langsung dari Jakarta. Tujuannya tidak lain untuk menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Cafe Al Baik Ciamis.

Tidak hanya itu sarana dan prasarananya juga persis seperti aslinya, bahkan ada pramugarinya juga.

Pengelola Cafe Al Baik, Ciamis, Agus Ismail mengatakan, pengunjung akan merasakan sensasi naik pesawat asli.

Sebelumnya, pengunjung akan datang layaknya ke bandara, terus masuk ke barbarata, kemudian beli tiket dan masuk ke jembatan kaca, lalu masuk ke pesawat.

“Setelah masuk, ada pramugari asli yang akan mengedukasi pengunjung. Edukasinya tentang bagaimana naik pesawat, keamanan, dan kebersihan di dalam pesawat,” ujar Agus, Minggu (24/1/2021).

Agus menambahkan, setelah naik pesawat. Pengunjung juga diperbolehkan untuk melakukan foto-foto atau selfie, bahkan di ruangan pilot.

“Kedepannya, kita akan buat tiket per orang dengan sesuai rute. Misalnya tiket Jeddah transit Singapura plus dengan makan. Setelah itu pengunjung bisa bermain sepuasnya di area Al Baik ini,” ucapnya.

Agus menjelaskan, tujuan diadakanya pesawat di Cafe Al Baik Ciamis ini yaitu untuk pengenalan kepada masyarakat tentang pesawat asli itu seperti apa.

Kemudian, pihaknya ingin mensyiarkan agama islam dengan adanya manasik haji bagi usia dini.

“Kita juga kedepannya ingin mengadakan manasik haji bagi anak-anak. Jadi, satu-satunya di Priangan Timur manasik hajinya pakai pesawat asli,” jelasnya.

Cafe Al Baik Ciamis Baru Dibuka Satu Bulan

Menurutnya, pesawat Cafe Al Baik ini memang baru dibuka sekitar 1 bulan, jadi belum di launching dan dipromosikan kepada masyarakat luas.

Namun, dengan adanya pesawat ini sudah banyak pengunjung yang merasakan sensasi naik pesawat.

“Kita saat ini masih soft launching karena sarana dan prasarannya baru sekitar 80 persenan belum semuanya, jadi belum berani launching,” tuturnya.

Untuk biaya tiketnya sendiri relatif murah, hanya Rp. 15 ribu sudah bisa merasakan sensasi naik pesawat asli. Bahkan bisa foto-foto di dalam pesawat sepuasnya.

“Selain pesawat asli, kita juga ada pesawat helikopter yang bisa ditumpangi pengunjung,” ucap Agus.

Agus menambahkan, Cafe Al Baik Ciamis ini mulai buka dari mulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB selama PPKM. Cafe ini juga menyediakan tempat outdoor dan indoor untuk pesta pernikahan.

“Kalau kali ini pengunjung yang datang rata-rata itu ratusan yang berasal dari Ciamis, Tasik dan Banjar. Kalau sebelum PPKM apalagi hari libur, banyak yang datang sekedar mampir dari Bandung dan Jakarta,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang