Canon EOS M50 Mark II, Mirrorles Jagonya Foto dan Video

Canon EOS M50 Mark II
Canon EOS M50 Mark II. Foto: Istimewa

Canon EOS M50 Mark II adalah sebuah kamera mirrorless terbaru yang diluncurkan oleh Canon bekerjasama dengan PT. Datascrip. EOS M50 Mark II ini merupakan kelanjutan dari tipe sebelumnya, yaitu EOS M50 Mark I.

Dengan desain yang simpel dan unik serta sangat mudah saat pemakaian. Alat ini jadi sangat cocok bagi orang-orang yang hobi dalam dunia fotografi dan videografi, baik pemula ataupun yang sudah profesional.

Saat pengoperasiannya tidak akan mengalami lemot, sebab kamera ini memiliki kekuatan prosesor Digic 8 serta sensor CMOS APS-C 24,1 MP.

Selain itu, Canon EOS M50 Mark II juga dapat merekam sebuah video. Dengan resolusi 4k, membuat kita tahu kualitas video lebih detail dan lebih hidup.

baca juga: Keunggulan Printer Pixma G Series Terbaru dari Canon

Fitur Canon EOS M50 Mark II

Beberapa upgrade dari Canon dengan adanya Dual Pixel CMOS AF serta Eye Detection membuat kecepatan fokus dan akurat saat membidik objek bergerak.

Fitur Eye Detection akan memudahkan kita mendapatkan fokus pada objek melalui mata dan wajah meski jaraknya agak jauh.

Fitur tersebut juga bisa beroperasi dalam mode Servo Af dengan kecepatan bidik hingga 7,4 fps untuk mengambil objek foto, juga dalam mode Movie Servo Af saat kita akan mengambil objek video.

EOS M50 Mark II juga dapat berfungsu sebagai pelengkap untuk live streaming dengan wireless serta menjadi web cam, sehingga mudah membagikan hasil video ke platform media sosial.

Canon EOS M50 Mark II menjadi kamera Canon pertama yang menggunakan touch-sensitive display melalui fitur Tap AF sehingga saat ingin memindahkan fokus, cukup dengan menyentuh layar.

Fitur lainnya dari Mark II ini adalah adanya Movie Digital IS yang sangat membantu untuk menstabilkan kamera saat perekaman berlangsung menggunakan pegangan tangan tanpa bantuan tripod.

Video

Kita juga dapat mengembangkan kreatifitas melalui pembuatan video slow motion yang keren dengan resolusi HD mencapai 120p. Atau juga kita bisa membuat video time lapse dengan kekuatan kualitas mencapai 4K.

Jika ada objek yang jauh letaknya, kita bisa menggunakan movie digital zoom dengan pembesaran sekitar 3-10 kali sehingga dapat mengambil gambar dengan teknik close up.

Kemudian, layar pada kamera keluaran baru ini mampu kita putarkan sehingga memudahkan kita mengatur posisi kamera.

Canon EOS M50 Mark II juga memiliki daya baterai yang tahan lama. Kekuatan baterai tipe kamera ini telah dinaikan mencapai 70 kali lebih dari tipe sebelumnya, sehingga mampu membidik objek sebanyak 305 kali per satu kali pengisian baterai 

Spesifikasi lainnya adalah memiliki Bluetooth, NFC, konektivitas Wi-Fi,  serta mode silent shutter yang dapat meredam bunyi saat membidik objek yang akan kita tangkap.

Baca juga: HP Samsung Kamera Putar, Desain Kamera Unik dengan Inovasi Baru

Harga

PT Datascrip menawarkan kamera Canon tipe EOS M50 Mark II ini dengan harga Rp.10.500.000 (body only). Kalau dengan tambahan lensa kit ukuran 15-45 mm, harganya mencapai Rp. 12 juta

Sedangkan jika ingi ada tambahan lensa lebih bagus lagi, misalnya lensa kit berukuran 55-200 IS STM, maka pembeli harus menyiapkan uang sebanyak Rp.15.900.000.
Demikian sekilas tentang kamera Canon EOS M50 Mark II yang baru diluncurkan oleh Canon melalui PT Datascrip. Ayo para yang hobi fotografi dan videografi, segera miliki alat ini untuk memenuhi kebutuhan dan membantu kerja kreativitasmu. (Muhafid/R6/HR-Online)
Editor: Muhafid