Cara Contouring Wajah Bulat Menambah Kepercayaan Diri Anda

Cara Contouring Wajah Bulat Menambah Kepercayaan Diri Anda
Ilustrasi cara contouring wajah bulat Foto: Ist/Net

Cara contouring wajah bulat merupakan teknik sebagai pembentuk dan mempertegas struktur pada wajah atau juga tubuh. Fungsi dari contouring sama halnya yang dijelaskan dalam pengertiannya, yakni akan membuat wajah anda tampak lebih tegas atau juga terstruktur. Lalu menonjolkan fitur wajah dan juga tubuh.

Cara contouring pada umumnya menggunakan produk khusus dengan tone warna warm atau cool. Dalam hal ini, biasanya juga lebih gelap dibandingkan wajah.

Selanjutnya, anda bisa mengaplikasikan warna yang warnanya lebih terang pada bagian wajah tertentu. Guna untuk menonjolkan area wajah. Akan tetapi, bagaimana cara contouring wajah bulat? Simak tips dibawah ini.

Cara Contouring Wajah Bulat

Memberikan Highlight pada Wajah Bagian Tengah

Untuk tips yang pertama, anda perlu memperhatikan dalam countour wajah, yaitu dengan memberikan highlight pada wajah bagian tengahnya.

Baca Juga : Cara Memakai BB Cream untuk Makeup Natural ala Korea

Countouring pada anda yang memiliki wajah bulat ini perlu supaya wajah terlihat lebih ramping. Wajah bulat anda pastinya memiliki panjang dan lebar yang sama.

Maka dari itu, tips countour akan menambah tingkat kepercayaan diri anda. Pertama yang harus anda lakukan yakni memberi highlight pada wajah bagian tengah agar wajah anda terlihat lebih lonjong.

Anda bisa memulaskan pada bagian hidung, bibir bagian atas, dan juga untuk bibir bagian bawah. Terakhir untuk menambahkan kesan lebih ramping lagi, anda bisa memberikan highlight pada bawah mata.

Memilih Highlight yang Lebih Gelap

Pada contouring untuk wajah bulat, anda juga harus memperhatikan warna highlight yang akan anda gunakan. Oleh karena itu, sebaiknya anda menghindari highlight yang berasal dari bahan shimmer atau shade dengan warm color.

Anda juga bisa memilih warna highlight yang lebih gelap untuk mempertahankan kesan naturalnya. Setelah itu, anda bisa memulaskan bronzer. Dimulai dari telinga lalu ke bawah sampai ke sepanjang pada area pipi. Untuk hal ini, bisa menyamarkan wajah anda dari kesan bulat.

Menggunakan Blush On Warna Gelap

Baca Juga : Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik

Blush on merupakan salah satu item yang cukup berperan dalam membuat wajah bulat tampak terlihat lebih tirus. Cara contouring wajah bulat juga bisa dipengaruhi oleh warna blush on yang akan anda gunakan.

Sehingga, bagi anda yang ingin mendapatkan kesan pipi tampak tirus, anda dapat menggunakan blush on berwarna gelap. Seperti warna bronze atau peach.

Contouring Untuk Kulit Dewy Ala Perempuan Korea

Dengan menggunakan bronzer pada sepanjang cekungan tulang pipi anda untuk membantu dalam mendefinisikannya. Untuk membuat pipi anda, benar-benar menonjol, anda bisa mencoba kontur dengan menggunakan dua warna perona untuk pipi yang berbeda.

Pada teknik memiliki cara kerja paling baik dengan menggunakan produk yang lembut dan mudah untuk dicampur guna memberikan hasil akhir yang dewy.

Pada contouring wajah bulat ini, anda bisa memilih palet blush warna peach, sebelum anda mengoleskan warna coklat karamel atau warna merah muda yang lebih gelap.

Untuk di belakangnya dan juga lebih tinggi dari tulang pipi. Selanjutnya, anda bisa mengoleskan foundation yang sedikit lebih berwarna gelap dari warna kulit pada sepanjang garis rambut dan bawah apel pipi anda.

Hal ini akan membuat wajah bulat anda tampak memanjang. Anda bisa mengakhiri tampilan ini dengan highlighter cair yang berkilau dengan adanya rona merah muda.

Baca Juga : Tips Menggunakan Skincare Wajah agar Bebas dari Jerawat

Pada bagian bawah batang hidung, dagu, dan juga pipi untuk menambahkan dimensi tanpa menumpuk lebih banyak bronzer. Tahapan ini akan membuat kulit anda bersinar sehat.

Contouring Natural Untuk Kesan Tanpa Make Up

Tren contour dan juga tanpa make up dapat hidup berdampingan. Triknya adalah anda menggunakan make-up kulit yang tipis dan juga berwarna alih-alih bronzer. Lalu juga highlighter yang berkilau.

Sebenarnya, kunci untuk mendapatkan tampilan tanpa memakai riasan merupakan bekerja dengan warna yang mendekati dengan warna kulit anda.

Untuk selanjutnya, anda bisa menggunakan foundation cair yang warnanya lebih terang dari warna kulit. Highlight memiliki titik tertinggi pada wajah anda, bawah pangkal hidung, dahi bagian tengah, serta atas tulang pipi untuk mencerahkan.

Contouring Untuk Tone Kulit Gelap

Pada cara contouring wajah bulat ini, anda harus menghindari produk bedak yang bisa terlihat chalky. Lebih baik, anda menggunakan bedak matte cair dalam satu atau dua warna lebih gelap dari warna kulit. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah