Cara Memakai BB Cream untuk Makeup Natural ala Korea

Cara Memakai BB Cream, Untuk Makeup Natural Ala Korea
Ilustrasi cara memakai bb cream Foto: Ist/Net

Cara memakai BB cream merupakan pilihan yang tepat untuk tampilan dalam kegiatan sehari-hari. Sampai saat ini trend makeup natural ala perempuan Korea masih banyak peminatnya.

Karena menggunakan makeup yang natural cocok untuk berbagai kegiatan, termasuk juga pergi ke kantor, kuliah, atau hanya sekedar jalan-jalan dengan sahabat anda. Supaya anda tidak salah langkah, yuk simak tips cara memakai BB cream untuk makeup yang natural ala perempuan Korea berikut.

Cara Memakai BB Cream ala Korea

Pastikan Wajah Anda Bersih Sebelum Memakainya

Sebelum anda menggunakan BB cream atau akan memakai makeup apapun, anda harus memastikan kondisi wajah dalam keadaan bersih.

Baca Juga : Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik

Bukan hanya dengan tisu saja, melainkan anda membutuhkan bantuan dari cleansing milk atau bisa juga micellar water untuk mengangkat semua debu. Apabila diperlukan, anda bisa mencuci wajah anda dengan menggunakan sabun dan air.

Kemudian anda bisa menggunakan rangkaian skincare terlebih dahulu. Wajah yang bersih, kenyal, dan juga sehat bisa membuat tampilan makeup anda menjadi nampak sempurna.

Nah, untuk itu, anda jangan sampai terlewatkan. Selanjutnya, anda dapat mengaplikasikan BB cream secara merata pada seluruh wajah.

Awali Dengan Menggunakan Pelembab

Jika anda ingin mendapatkan hasil makeup yang natural, kuncinya yaitu terdapat pada kulit yang glowing dan terlihat sehat. Pada dasarnya, perempuan Korea memiliki 10 tahapan skincare untuk setiap harinya.

Nah, cara yang mudah untuk makeup natural ala Korea yang memiliki kulit glowing, anda harus mengawali tahapan merias anda dengan memakai pelembab. Anda bisa menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit.

Manfaat menggunakan pelembab sebelum makeup, bisa membuat kulit lebih terjaga dan juga tetap lembab seharian. Oleh karena itu, makeup bisa lebih menempel pada kulit. Hasilnya akan terlihat halus juga tahan lama.

Baca Juga : Makeup Elegan dari Dior, Cocok Buat Anda Wanita Sosialita

Pilih BB Cream yang Sesuai Dengan Jenis Kulit

Walaupun mempunyai kandungan formula yang sangat ringan dan cocok untuk hampir keseluruhan jenis kulit, alangkah baiknya anda tetap memperhatikan setiap produk dengan baik.

Dalam memakai BB cream, peraturannya sama seperti memilih foundation. Apabila anda memiliki kulit berminyak, hindari produk yang mengandung minyak.

Jadi, pilih yang bebas mengandung minyak. Begitupun sebaliknya, apabila kulit anda kering, anda bisa memilih BB cream dengan kandungan pelembab yang tinggi sehingga kulit anda semakin terjaga hidrasinya.

Menggunakan BB Cream yang Sesuai Dengan Warna Kulit

Dalam hal ini, berlaku untuk semua base makeup. Anda memerlukan shade ataupun nuansa warna yang selaras dengan warna kulit dan juga undertone.

Memang terlihat sedikit rumit untuk memilih satu dari sekian banyak varian brand, jenis, dan juga harga dari produk. Akan tetapi, sekali saja anda mendapatkannya, anda bisa langsung jatuh cinta pada tampilan anda.

Sama halnya dengan memilih BB cream. BB cream tidak memiliki coverage yang sebaik foundation. Maka jika beda satu warna saja, bisa membuat kulit anda terlihat belang.

Supaya, anda yakin sebelum membeli BB cream, anda bisa mencobanya pada kulit leher atau bisa juga di punggung tangan. Apabila warnanya menyatu, maka anda sudah menemukan produk yang cocok.

Baca Juga : Makeup No Makeup Look Jadi Andalan Seleb Hollywood

Setelah anda mengetahui langkah-langkah tahapan awal sebelum menggunakan BB cream, kini saatnya anda mengetahui bagaimana caranya mengaplikasikan BB cream di wajah.

Mengaplikasikan BB Cream Menggunakan Jari

Cara memakai BB cream dengan menggunakan jari, bisa membuat hasil terlihat natural. Mengaplikasikan makeup dengan menggunakan jari merupakan pilihan yang paling ideal untuk produk yang memiliki tekstur cair.

Hawa panas yang keluar dari tubuh melalui jari, ternyata bisa menghangatkan produk dan membantu dalam penyerapan ke dalam kulit.

Cara memakainya cukup praktis. Anda bisa mencolekkan BB cream pada 5 titik di wajah. Kemudian anda bisa meratakannya dengan menggunakan jari.

Menggunakan Bedak Tabur atau Finishing Powder

Cara memakai BB cream dengan penyempurnaan mengaplikasikan bedak. Hal tersebut bisa membuat makeup tahan lama. Bedak memiliki fungsi sebagai pengunci makeup anda agar awet.

Caranya cukup mudah, setelah anda meratakan BB cream, kemudian taburkan bedak. Ratakan menggunakan powder brush supaya hasil halus serta nampak natural. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah