Cara Mengunci WA HP Android Sesuai dengan Merknya

    Cara Mengunci WhatsApp HP Android Sesuai dengan Merknya. Foto: Ilustrasi/Net.
    Cara Mengunci WhatsApp HP Android Sesuai dengan Merknya. Foto: Ilustrasi/Net.

    Cara mengunci WA HP Android sesuai dengan merknya bisa kamu lakukan dengan mudah, tanpa perlu tambahan aplikasi lain. Cara ini untuk menjaga keamanan isi chat pribadimu dalam aplikasi WhatsApp (WA) dari orang-orang yang kepo.

    WhatsApp memang menjadi aplikasi yang paling banyak diminati. Hampir semua elemen masyarakat di belahan dunia ini sudah menggunakannya. Ada beberapa cara untuk mengunci aplikasi ini berdasarkan merek HP yang kamu gunakan.

    Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan sesuai dengan merk HP yang kamu gunakan. Sehingga, isi percakapan dalam WhatsApp bisa lebih aman.

    Cara Mengunci WA HP Android Sesuai Merknya

    Mengunci Aplikasi WhatsApp di HP Samsung

    HP Samsung keluaran terbaru banyak diminati dengan fiturnya yang menarik dan mudah dikenali. Salah satunya adalah fitur applock. Fitur ini berfungsi untuk mengunci aplikasi WhatsApp.

    Caranya, buka pilihan pada pengaturan atau setelan yang ada dalam HP Samsung, kemudian advanced features, lalu pilih opsi App Lock.

    Setelah itu, aktifkan on, selanjutnya masuk ke menu pengaturan penguncian, kemudian pilih aplikasi WhatsApp, dan aktifkan.

    Baca Juga : Aplikasi WA Ganda, Simak Berikut Ini Daftar-Daftar Terbaiknya!

    Mengunci Aplikasi WA pada HP Oppo

    Berikutnya cara mengunci WA HP Android merk Oppo yang merupakan salah satu brand smartphone dengan jumlah peminat yang tak kalah banyak dari Samsung. Khususnya di Indonesia.

    Oppo terus mengembangkan ColorOS sebagai sistem Oppo untuk menunjang kebutuhan para penggunanya. Adapun cara mengunci WhatsApp pada HP ini bisa kamu lakukan dengan membuka pengaturan.

    Lalu pilih layar kunci dan kata sandi, enkripsi asli, buat pengaturan kunci, kemudian aktifkan. Perlu kamu ketahui bahwa jenis kunci yang ada pada HP Oppo adalah jenis kunci pola. Tapi bisa juga menggunakan PIN. Atau dengan cara menggunakan kunci dasar, yaitu geser ke bagian atas.

    Mengunci WhatsApp pada HP Vivo

    Cara mengunci WA HP Vivo bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini sesuai dengan bawaan merek smartphone tersebut.

    Jadi, bagi pengguna HP Vivo dan ingin mengunci aplikasi WhatsApp, berikut ini cara yang bisa kamu gunakan. Kamu buka pengaturan, kemudian pilih menu keamanan, lalu pilih privasi dan enkripsi aplikasi. Setelah itu, kamu tinggal mengatur PIN atau kunci pola, lalu mengatur aturan tambahan, kemudian aktifkan.

    Baca Juga : Aplikasi Walkie Talkie, Komunikasi Grup Kian Populer

    Mengunci WhatsApp untuk HP Xiaomi

    Ada juga cara mengunci WA HP untuk merek Xiaomi. Cara ini bisa kamu lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lain. Caranya yaitu, membuka pilihan setelan atau pengaturan pada HP Xiaomi.

    Kemudian, masuk ke menu kunci aplikasi, lalu setting kunci sesuai apa yang kamu perlukan. Setelah itu cari aplikasi WhatsApp, dan aktifkan penguncian.

    Kalau semua tahapan tersebut sudah kamu lakukan, ketuk tombol kembali, lalu periksa untuk memastikan kunci WhatsApp telah terpasang sesuai kode yang kamu butuhkan.

    Setelah itu, WhatsApp akan secara otomatis menampilkan halaman pola sebelum kamu bisa membukanya. Cara-cara mengatur kunci seperti ini dapat juga kamu terapkan pada HP Xiaomi segala tipe, baik keluaran terbaru maupun keluaran lama.

    Baca Juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan, Perangkat Lebih Lancar Anti Lemot

    Mengunci WhatsApp pada HP ASUS

    HP ASUS atau yang terkenal dengan sebutannya Zenfone memiliki kestabilan sistem, serta menampilkan fitur yang beragam. Namun, cara mengunci WA HP ASUS Zenfone ini kamu perlu menerapkan beberapa langkah.

    Langkah yang pertama yaitu pada bagian layar utama tekan beranda, kemudian buka menu kelola rumah, buka app lock. Lalu, atur kuncinya dan pemulihan jika kamu lupa kunci, dan pilih apk WhatsApp.

    Itulah daftar tentang bagaimana cara mengunci Whatsapp HP Android dengan menggunakan aplikasi atau fitur-fitur bawaan dari perangkat smartphone tersebut. Jadi, kamu tidak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahannya. (Eva/R3/HR-Online)

    Editor : Eva Latifah