Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Merawat Eyelash Extensions Agar Dapat Bertahan Lama

Cara Merawat Eyelash Extensions Agar Dapat Bertahan Lama

Cara merawat eyelash terdapat berbagai cara yang dapat anda lakukan. Selain rutin melakukan perawatan pada kulit dengan berbagai macam rangkaian skincare, terdapat juga beberapa cara instan yang bisa membuat anda tampil cantik. Salah satunya dengan eyelash extension.

Eyelash extension atau tanam bulu mata pada saat ini semakin banyak penggemarnya, karena mudah dan cepat untuk melakukannya. Hal ini juga sering menjadi alternatif untuk anda yang suka memakai bulu mata palsu.

Akan tetapi, untuk memasangnya tidak memiliki waktu dalam setiap hari. Eyelash extension dapat juga menjadi penyelamat bagi anda untuk tampil cantik saat hari raya atau ketika akan bepergian kondangan.

Pada umumnya, eyelash extension akan bertahan selama berminggu-minggu, bahkan sampai berbulan-bulan. Tergantung dengan cara merawat eyelash tersebut. Untuk bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dalam waktu yang lama, terdapat tips untuk merawatnya.

Baca Juga : Tips Makeup Flawless dengan Menggunakan Produk Minimalis

Cara Merawat Eyelash Untuk Tahan Lama

Hindari Air Dalam Kurun Waktu 24 Jam Pertama

Apabila anda ingin lem benar-benar menempel, sehingga bulu mata dapat bertahan lama, maka pada umumnya beautician akan memberitahu anda untuk menghindari air dari bulu mata selama 1 kali 24 jam.

Sebagai cara menghindari mencuci bulu mata secara langsung selama 24 jam pertama, anda dapat mempertahankan riasan seminimal mungkin.

Menghindari Produk Waterproof

Dalam produk waterproof biasanya akan susah untuk menghapusnya, juga memerlukan penanganan ekstra. Apabila anda menggunakan produk waterproof pada sekitar area mata, akan membutuhkan waktu dalam penghapusannya.

Oleh karena itu, lem pada bulu mata bisa menjadi tidak menempel. Jika anda masih ingin memakai tampilan mata yang memiliki ciri khas, sebaiknya tidak menggunakan produk yang waterproof supaya riasan mata anda lebih mudah untuk menghilangkannya.

Mengusahakan Tidak Menggunakan Penjepit dan Maskara

Baca Juga : Gaya Floating Eyeliner, Makeup Populer untuk Tampil Unik

Biasanya, penjepit dan juga maskara dapat membuat mata terlihat lebih bersinar serta lebih besar. Tetapi, jika anda sudah memakai eyelash extension, sebenarnya telah menghasilkan dampak positif yang dapat mempercantik mata anda. Oleh karena itu, jika anda menjepit bulu mata, kemungkinan besar bisa menghilangkan lentik dari eyelash extension.

Rajin Menyisir Bulu Mata

Cara merawat eyelash selanjutnya, dengan anda rajin menyisir bulu mata anda. Klinik kecantikan biasanya akan memberikan spoolie sesudah anda melakukan eyelash extension.

Spoolie atau juga sisir kecil tersebut memiliki fungsi guna sebagai pengikat eyelash extension supaya tidak mengalami penggumpalan dan tetap rapi. Anda dapat melakukannya setiap selesai mandi.

Dilarang Menarik Bulu Mata

Tentu saja dalam hal ini merupakan cara merawat eyelash yang harus dihindari, jika anda menginginkan eyelash extension bertahan lama. Kemungkinan anda akan merasa gatal karena terdapat beberapa bulu mata sudah lepas dan anda ingin melepas secara keseluruhan sekalian.

Namun, anda harus bisa menahan godaan tersebut. Apabila anda mencabut eyelash extension, bukan hanya melukai bulu mata palsu saja, melainkan juga bisa melukai bulu mata alami anda.

Posisi Tidur Telentang

Kemungkinan dalam hal ini terlihat sepele, padahal posisi tidur telentang selama menggunakan eyelash extension menjadi sangat penting. Terlebih ketika hari pertama dalam pemakaiannya.

Baca Juga : Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Keatas Menjadikan Kulit Lebih Muda

Karena dalam hal ini lem memerlukan beberapa saat untuk mengering sepenuhnya. Sehingga tidur ke samping akan merusak eyelash extension anda. Tetapi pembiasaan tidur telentang dapat membuat eyelash extension anda bertahan lama.

Membersihkan Secara Menyeluruh

Selanjutnya untuk cara merawat eyelash yakni berkaitan dengan riasan mata. Memang dalam hal ini tidak menyarankan anda menggunakan riasan mata, namun jika anda ingin memakainya juga tidak apa-apa.

Tetapi, bisa membuat eyelash extension anda akan berumur lebih pendek, kecuali jika anda dapat membersihkannya tanpa mengusik eyelash extension anda.

Untuk menghapus riasan pada area mata, anda dapat menggunakan kapas kecil atau cotton bud yang sudah basah dengan micellar water.

Hindari penggunaan pembersih riasan yang berbahan minyak, karena minyak bisa menyebabkan lem menjadi lebih lembab serta bulu mata akan mengalami rontok.

Jangan Terlalu Sering Menyentuh Bulu Mata

Terakhir cara merawat eyelash dengan menghindari menyentuh bulu mata terlalu sering. Pada dasarnya, bulu mata akan rontok secara alami, terlebih jika anda menggunakan eyelash extension.

Hal ini dapat mendorong saat bulu mata anda mulai tumbuh panjang. Apabila perpanjang bulu mata alami anda mengakibatkan eyelash extension tidak terlihat pada tempatnya, hindari dengan bermain dengan memutar atau bahkan menariknya. Biarkan eyelash extension lepas dengan sendirinya. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img