Ciamis Bakal Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar Tahun 2022

Porprov Jabar
Kadis Kebudayaan, Kepemudaan dan Olaharga, Erwan. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Ciamis tahun 2022 bakal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jabar XIV. Dalam perhelatan tersebut, ada 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Ciamis.

Kadis Kebudayaan, Kepemudaan dan Olaharga, Erwan, mengatakan, 9 cabor tersebut antara lain altetik, balap sepeda, sepak bola, panjat tebing, tenis meja, wushu, petanque, soft tenis dan muaythai.

“Benar, Ciamis akan jadi tuan rumah dalam pembukaan dan penutupan Porprov Jabar nanti, meski hanya ada 9 cabor yang berlangsung di sini,” kata Erwan, Rabu (13/1/2021).

Soal persiapan menghadapi porprov ini, ia menyebut sudah siap, apalagi Ciamis memiliki venue.

Sementara itu, target ketika menjadi tuan rumah, ada 3 indikator utamanya, yakni sukses penyelenggaraan, administrasi dan ekonominya.

“Tentu saja karena penyelenggaraan di Ciamis menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Apalagi ketika banyak yang datang ke sini akan menjadi sebuah keuntungan ekonomi. Makanya kita sambut baik,” katanya.

baca juga: Dinas Pendidikan Ciamis Tambah Kuota Peserta PPG

Berkaitan dengan penginapan yang kurang, akan menjadi peluang tersendiri bagi warga yang berlokasi dekat venue dengan membuat konsep home stay bagi para tamu yang datang.

Sehingga, kondisi tersebut bisa menjadi manfaat besar untuk masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan saja acara Porprov Jabar nanti akan memberikan manfaat bagi masyarakat dan berjalan lancar,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

Aegis Boost Pro