Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisCireong Natural View Farming, Wisata Instagramable Baru di Ciamis

Cireong Natural View Farming, Wisata Instagramable Baru di Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Ada lagi tempat wisata baru di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Adalah Cireong Natural View Farming. Tempat wisata baru ini cocok bagi para pecinta swafoto atau selfie dan instagramable.

Sebetulnya wisata Sungai Cireong ini bukan tempat baru. Tapi persawahan pada area kawasan itu kini menjadi sebuah wahana baru yang sangat menarik dengan sentuhan spot-spot foto yang menarik. Tempat baru ini baru buka pada Januari 2021, atau baru berjalan 1 bulan.  

Meskipun baru buka, pengunjung yang datang dari kaum milenial, ibu-ibu sosialita dan rombongan keluarga sudah banyak berkunjung ke lokasi ini. Umumnya mereka mengetahui Cireong Natural View Farming dari media sosial instagram.

Suasananya sangat indah, terasa suasana pedesaan yang sejuk dan asri. Pengunjung tak perlu khawatir kotor, karena ada jalan yang terbuat dari kayu yang menghubungkan antara spot foto yang satu dengan yang lainnya.

Alamat dan Tiket Masuk Cireong Natural View Farming

Lokasi wisata ini berada di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Ciamis, Jawa Barat. Bagi yang mau ke lokasi ini, cukup ke maps google, masukan kata Cireong Natural View maka akan langsung mendapat petunjuk arah.

Atau dari Jalan Nasional Ciamis-Tasikmalaya, tepatnya kawasan Margaluyu-Rancamaya masuk kemudian ikuti petunjuk arah pada tepi jalan. Jaraknya sekitar 15 menit dari jalan raya. Namun bagi yang berasal dari perkotaan Ciamis menempuh sekitar 30 menit.

Harga tiket masuknya cukup terjangkau hanya Rp 10 ribu saja sudah mendapat air mineral dan jaringan wifi gratis untuk akses  internet ke media sosial. Sebab, pada lokasi ini jaringan internet yang menggunakan kartu GSM cukup sulit.

Selain sebagai tempat wisata swafoto dengan berbagai spot, juga ada kedai kopi bagi pecinta kopi. Sembari menikmati secangkir kopi hangat pada pinggir sawah tentunya akan merasakan sensasi yang berbeda.

Handayani (24), warga Ciamis mengaku penasaran datang ke lokasi dan baru pertama kali ke Cireong Natural View Farming. Sebab, banyak teman dan netizen lainnya yang mengunggah tempat ini.

“Tempatnya sangat indah, cocok untuk liburan keluarga, atau hanya sekedar melepas penat setelah beberapa hari melakukan rutinitas bekerja. Rekomendasi untuk tujuan liburan akhir pekan,” ucapnya.

Bagi yang mau liburan, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dan menjaga jarak atau tidak berkerumun. Sebab, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -