Coral Island Game Hadirkan Permainan Bercocok Tanam

Coral Island Game Hadirkan Permaian Bercocok Tanam
Coral Island Game. Foto: sea.ign.com

Coral Island game merupakan salah satu game yang memiliki kemiripan dengan pendahulunya yaitu Harvest Moon. Salah satu game yang sangat layak untuk menjadi teman bermain ketika waktu senggang.

Game buatan anak bangsa yang tidak kalah kerennya dengan game buatan developer luar negeri. Benar saja game yang satu ini merupakan hasil buatan dari Stairyway Games, yaitu studio game yang berbasis di Yogyakarta.

Rumor mengenai game tersebut telah terdengar sejak tahun lalu dan akhirnya pada awal Januari ini mereka telah merilis trailernya. Dengan rilisnya trailer ini, membawa angin segar untuk gamer yang menantikan game ini sejak lama.

Coral Island Game

Perkembangan dunia game Tanah Air semakin meningkat pesat dengan hadirnya koleksi game hasil buatan negeri sendiri terbukti menjadi eksistensi anak Indonesia dalam mengembangkan dunia game. Sejak tahun lalu sudah terdengar jika akan ada game baru yang rilis dengan nama Coral Island game.

Baca Juga: Game Minecraft Earth Tutup, Lakukan Pembaharuan Terakhir

Pada awal Januari ini mereka telah merilis trailer pertamanya dan dalam waktu dekat ini mereka juga akan merilis mengenai kickstaternya. Salah satu game ini mirip dengan game Harvest Moon. Yang mengusung tema bercocok tanam untuk menjadi kegiatan bermain game.

Nantinya pemain akan melakukan bercocok tanam pada sebuah pulau dengan nama Pulau Coral. Saat berada di pulau ini, gamer tidak hanya untuk bercocok tanam saja, namun mereka diajak memelihara ternak dan melakukan sosialisasi dengan masyarakat.

Menariknya dalam permainan ini, gamer akan menikahi salah satu jomblowan dan jomblowati yang semuanya berjumlah 16 untuk kemudian membangun sebuah keluarga.

Untuk memerankan beragam karakter dalam game ini, pemain bisa menentukan sendiri penampilan dari masing-masing karakternya dengan mengkostumisasi. Baik untuk karakter perempuan maupun laki-laki.

Selain itu, dalam game tersebut akan tersedia lebih dari 50 karakter lainnya untuk berinteraksi dengan kalian. Tentu saja bisa membantu gamer dalam berinteraksi untuk melakukan cocok tanam, memelihara ternak, memperbaiki alat yang rusak, sampai menjaga kelestarian laut dalam Coral Island game.

Beragam Permainan Seru

Dari sekian banyak tersedianya karakter yang bisa membantu kalian dalam merestorasi kebun, berkomunikasi, menjual barang-barang untuk kebutuhan kalian, dan membantu memperbaiki semua alat pertanian yang rusak. Menarik bukan game yang satu ini?

Tidak hanya mengajarkan untuk bercocok tanam saja, namun keseluruhan dalam lingkup bercocok tanam. Kelebihan yang baik dari Coral Island Game ini adalah membawa pesan yang baik untuk gamer.

Baca Juga: Monster Hunter Rise Gaet Komposer Muda Satoshi Hori

Dimana dengan bermain game ini, kalian bisa menerima pesan untuk menyelamatkan lingkungan. Pasalnya, tidak hanya untuk bercocok tanam dan bersosialisasi dengan warga saja, namun nantinya akan diajak membersihkan laut dan terumbu karang sekitar perairan laut.

Sehingga bisa membantu merawat dan merestorasi terumbu karang maupun batuan karang yang berada di kedalaman. Setelah karang-karang ini mulai tumbuh dengan baik, maka akan lebih banyak variasi ikan yang hidup. Dengan banyaknya karang ini, bisa membantu untuk meningkatkan kualitas hidup dalam dunia game.

Coral Island game ini masih dalam tahap pengembangan dan akan siap untuk rilis pada PC. Mulai sekarang sudah bisa melakukan wishlist game melalui Steam. Kalian juga bisa melakukan pemberian dukungan pada kampanye kickstater yang akan mereka mulai rilis 1 Februari 2021.

Masih Belum Pasti Kapan Rilis

Melihat dari segi petualangan gameplay yang menarik untuk daratan. Petualangan akan bermula ketika adanya NPC yang bisa kalian ajak bicara. Selain itu, ada kustomisasi, baik untuk karakter dan rumahnya.

Tidak hanya itu saja, game ini menghadirkan segi bela diri atau kemampuan untuk bertarung yang bisa kalian gunakan dalam melawan musuh ketika menjelahi suatu area.

Baca Juga: God of War: Ragnarok Segera Hadir Dengan Banyak Perubahan

Jika melihat trailernya, kamera menggunakan sudut pandang lebih ke arah game untuk 3D yang menggunakan format game semi top down. Namun sampai saat ini masih belum jelas kapan game ini akan resmi mereka rilis.

Coral Island game menjadi salah satu game yang bisa mengharumkan nama Indonesia dengan kualitas memukau. Untuk itu, bagi yang menyukai game bertema cocok tanam, tunggu dengan sabar game tersebut rilis. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang