Covid-19 Belum Hilang, Satgas Langkaplancar Pangandaran Rutin Razia Prokes

Satgas Langkaplancar Pangandaran
Petugas Kepolisian dari Polsek Langkaplancar Pangandaran melaksanakan operasi yustisia penegakan prokes 5M. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat rutin melaksanakan operasi yustisia penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sasarannya kerumunan dan warga yang keluar rumah tanpa memakai masker.

Anggota Polsek Langkaplancar, TNI, tenaga kesehatan dari Puskesmas dan pemerintah Kecamatan Langkaplancar ikut terlibat dalam operasi yustisia tersebut.

Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang pengendalian penyebaran Covid-19.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan. Harapan kami kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan juga semakin meningkat. Dengan mematuhi protokol kesehatan berarti kita sudah membantu pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19,” ucapnya, Rabu (20/01/2021).

Selain itu, pihaknya juga terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mematuhi Prokes 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. 

“Pandemi masih berlangsung, tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri dan keluarga, jangan abai, patuhi selalu protokol kesehatan,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Editor: Ndu