Covid-19 Mulai Sasar Anak-anak di Kota Banjar, 8 Kasus Positif

Covid-19 mulai sasar anak-anak, bahkan balita (bayi usia 0-5 tahun) di Kota Banjar, Jawa Barat. Foto: Net/Ist.
Covid-19 mulai sasar anak-anak, bahkan balita (bayi usia 0-5 tahun) di Kota Banjar, Jawa Barat. Foto: Net/Ist.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Covid-19 mulai sasar anak-anak hingga balita (bayi usia 1-5 tahun) di Kota Banjar, Jawa Barat. Berdasarkan data yang disampaikan Satgas Covid-19 Kota Banjar, sedikitnya ada 8 orang anak balita yang terkonfirmasi positif.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha, mengatakan, saat ini terdapat 8 orang anak yang terpapar virus Corona. Bahkan, 5 orang diantaranya berusia balita.

Data 8 orang anak yang terpapar tersebut merupakan akumulasi penambahan yang diambil dalam waktu sepuluh hari terakhir, atau sejak tanggal 13 sampai 22 Januari ini.

“Betul, dari data sepuluh hari terakhir ini sudah ada delapan orang anak, termasuk balita yang ikut terpapar,” terangnya, kepada HR Online, Jum’at (22/01/2021).

Agus Nugraha menyebutkan, 5 balita yang terpapar tersebut masing-masing NR (1) asal Desa Balokang, NS (1) asal Kelurahan Purwaharja, MTH (1) asal Kelurahan Mekarsari. Kemudian, MN (1) asal Kelurahan Purwaharja, dan ES (5) asal Kelurahan Purwaharja.

Covid-19 mulai sasar anak-anak. Untuk kategori usia anak-anak ada tiga orang yang terpapar. Masing-masing NA (6), warga Kelurahan Banjar, AM (6), asal Desa Balokang, dan FA (6), asal Desa Langensari.

“Mereka terpapar dari kasus kontak erat. Untuk itu, karena masuk kategori rentan perlu peningkatan kewaspadaan dan pengawasan prokes pada kalangan anak-anak. Terutama oleh orang tua,” imbaunya.

Baca Juga : Positif Covid-19 Kota Banjar Kian Meningkat, DPRD Soroti Tim Satgas

Hari Ini Bertambah 3 Orang Positif Covid-19

Selain menyampaikan adanya balita dan anak-anak yang terpapar, Agus Nugraha juga mengatakan, pada hari ini, Jum’at (22/01/2021), kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lagi sebanyak 3 orang.

Penambahan sebanyak itu masing-masing berinisial NI, seorang perempuan berusia 42 tahun, warga Kelurahan Pataruman. Kemudian, MT usia 29 tahun, warga Desa Kujangsari, dan MTH, balita usia 1 tahun warga Kelurahan Mekarsari.

“Penambahan tiga orang tersebut hasil pengembangan dari kasus kontak erat dan pasien suspek,” terangnya.

Dengan adanya penambahan sebanyak tiga orang itu, maka jumlah kasus positif Covid-19 untuk Kota Banjar sejak awal pandemi menjadi 524 kasus.

Adapun rinciannya sebagai berikut, konfirmasi aktif sebanyak 178 kasus, sembuh atau selesai isolasi 332 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 14 kasus.

“Jumlahnya terus meningkat. Kami harap semua pihak jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir resiko terjadinya penularan,” tandas Agus Nugraha. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah