Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDaftar Harga Aki Mobil Berbagai Merek Terkenal di Indonesia

Daftar Harga Aki Mobil Berbagai Merek Terkenal di Indonesia

Mencari daftar harga aki mobil sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin membeli accu terbaru. Sebab, masing-masing merek dan tipe aki mobil bervariatif harganya. Mulai dari ratusan ribu sampai jutaan.

Seperti kita ketahui, bahwa bagi kendaraan bermesin baik itu mobil, motor atau sejenisnya, aki mempunyai peranan yang sangat penting.

Adapun peranan penting dari accu atau aki bagi kendaraan adalah untuk menyimpan energi, dan menjadi sumber energi untuk kelistrikan pada kendaraan.

Tidak berbeda jauh dengan motor, baterai atau accu pada mobil juga fungsinya untuk membuat klakson dan lampu menyala. Selain itu, pembantu mesin agar kendaraan bisa bergerak sempurna. Sehingga tidak salah jika aki merupakan nyawa bagi kendaraan bermotor.

Bisa kita bayangkan jika accu pada mobil tidak berfungsi dengan baik. Maka, untuk menyalakan mobil agar bisa berjalan harus mendorong cukup lama.

Daftar Harga Aki Mobil Berbagai Merek

Tentu, aki mobil mempunyai potensi untuk mengalami kerusakan. Apakah itu karena memang pemakaiannya sudah berada di batas yang ada, atau malah karena adanya kerusakan.

Jika sudah demikian, maka Anda harus segera mencari aki yang baru, agar kendaraan mobil bisa Anda gunakan kembali secara normal.

Baca Juga : Memilih Aki Mobil Berkualitas Terbaik

Biasanya, harga baterai atau accu akan disesuaikan dengan kualitas dan mereknya. Kini, sudah banyak sekali jenis aki mobil yang bisa Anda temukan dengan mudah.

Ada dua jenis aki mobil yang bisa Anda pilih. Apakah yang konvensional atau malah yang maintenance-free. Dua pilihan ini bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan.

Apabila membutuhkan aki yang tidak butuh perawatan, maka Anda bisa memilih aki yang maintenance. Sementara jika Anda suka merawatnya, tak ada salahnya memilih jenis konvensional saja.

Daftar harga aki mobil keduanya berbeda. Biasanya, harga aki yang maintenance-free jauh lebih mahal daripada model konvensional.

Dan yang perlu Anda tahu, bahwa setiap kendaraan mempunyai kebutuhan akinya sendiri-sendiri. Tak heran, jika banyak yang harus pusing ketika akan membeli aki mobil.

Maka, pastikan bahwa sebelum membeli, Anda sudah mencari tahu daftar harga aki mobil. Hal ini bertujuan agar Anda tidak dicurangi penjual.

G-Force

Untuk merek accu yang satu ini relatif terjangkau, sebab asli buatan Indonesia. Meski made in Indonesia, namun G-Force memiliki beberapa keunggulan. Seperti Indicator atau Cat Eye, Grid Casting, bahan menggunakan bahan “Microporous Silica Polyethylene”, dan lainnya.

Sehingga, dengan berbagai keunggulan tersebut, kita selayaknya bangga akan produk  accu G-Force yang asli buatan Indonesia ini.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan daftar harga aki mobil merek G-Force, berikut ini listnya.

  • Tipe NT60-S4 banderolnya Rp 675.000
  • Tipe N50 seharga Rp 765.000
  • Varian NS40Z harganya Rp 645.000
  • Tipe N50Z harganya Rp 880.000
  • Varian DIN 58010 banderolnya Rp 1.600.000
  • Tipe N70 harganya Rp 1.100.000

Yuasa

Sebelum mengulas daftar harga aki mobil merek Yuasa, terlebih dulu mengulas kelebihannya. Untuk merek baterai yang satu ini memang sudah tidak asing oleh para pengguna kendaraan, baik roda dua atau empat.

Merek Yuasa kini masih menjadi salah satu yang paling baik. Sebab, pembuatan aki merek ini menggunakan material berkualitas tinggi, plus perakitan sistematis.

Selain itu, para perakitnya juga berdasarkan ketelitian tinggi. Hal itu terlihat dari sambungan antar pelat yang sangat begitu presisi. 

Baca Juga : Volume Air Aki Mobil, Jangan Sampai Kurang Akibatnya Cukup Serius

Sehingga tidak salah jika aki Yuasa terkenal karena memiliki kualitas yang terjamin, serta tahan lama dalam pemakaiannya.

Sedangkan untuk masyarakat Indonesia sendiri, merek Yuasa ini terdapat 3 pilihan, yaitu Maintenance Free AMB, New Pafecta, dan DIN Type.

Pemakaian aki dari Yuasa ini bisa langsung pada mobil tanpa perlu mengisi daya sebagai tambahan. Berikut ini daftar harga aki mobil merek Yuasa.

  • Tipe NS-40Z MF harganya Rp 910.000
  • Tipe 34B19L-MF banderolnya Rp 835.000
  • Varian NS-40Z MF harganya Rp 910.000
  • Varian NS-40 MF dijual Rp 850.000
  • Tipe 34B19R-MF (NEW) seharga Rp835.000

GS Astra

Daftar harga aki mobil selanjutnya adalah merek GS Astra. Sama seperti yang lain, untuk accu yang satu ini juga banyak penggunanya di Indonesia. Sesuai dengan namanya, baterai mobil ini juga diproduksi oleh Astra Group.

Adapun kelebihan dari aki merek GS Astra yaitu desainnya sangat pas dengan kondisi iklim Tanah Air. Sehingga, kendaraan tetap bisa bekerja secara tangguh.

Sementara tipe yang paling banyak peminatnya oleh masyarakat Indonesia adalah maintenance free. Selain tipe tersebut, ada juga VRLA, hybrid dan premium.

Berikut ini daftar harga aki mobil merek GS Astra, yang banyak tersedia di toko-toko.

  • Tipe NS60L harga Rp 1.000.000
  • Tipe 80D26L banderolnya Rp 1.463.000
  • Varian NS70 harganya Rp 1.070.000
  • Varian N50Z Rp 979.000
  • Tipe N50 harganya Rp 843.000
  • Tipe NS60LS harganya Rp792.000
  • varian NS60L Rp 792.000
  • Tipe N70 harganya Rp 1.218.000

Setelah melihat daftar harga aki mobil dari tiga merek tersebut, bahwa harganya cukup bervariatif. Ada yang harganya di bawah 1 juta, ada juga yang jauh di atas 1 juta. Begitupun dengan tipe aki mobilnya.

Baca Juga : Umur Pakai Aki Mobil, Bisa Dipengaruhi Oleh Beberapa Faktor

Oleh karena itu, pastikan memilih accu mobil yang benar-benar cocok untuk kendaraan Anda. Pilihlah tipe yang memang sesuai.

Sebagai catatan, daftar harga aki mobil ini hanya sebagai gambaran umum saja. Karena ketika ke lapangan, harganya bisa saja berbeda. Tergantung dengan tempat tinggal. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -