Danau Lemona Tasikmalaya yang Mempesona

Danau Lemona Tasikmalaya
Danau Lemona Tasikmalaya. Foto : FB Danau Lemona

Berita Tasikmalaya, (HarapanRakyat.com).- Ingin kuliner khas Tasikmalaya nan enak dan lezat Anda dapat datang saja ke Danau Lemona. Danau Lemona, sebuah danau yang terletak di Jalan Salopa, tepatnya di daerah Kawitan, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. 

Destinasi wisata Danau Lemona Tasikmalaya terkenal mempunyai kuliner yang menggoda selera, belum lagi spot wisata yang instagramable seperti gazebo apung, jembatan gantung sampai sepeda air.

Danau Lemona Tasikmalaya

Pusat Kuliner di Tasikmalaya 

Arsitektur restoran indah yang sebagian besar dominan berasal dari kayu. Keindahan bangunan restoran makin memikat dengan sajian aneka kuliner khas Sunda, ayam batu, pindang sampai gurame bakar yang menggoda selera.

Hal yang menarik dari restoran yang ada di Danau Lemona yakni jembatan gantung. Jembatan gantung akses menuju restoran yang letaknya di tengah danau.

Jembatan gantung panjangnya 100 meter terbuat dari rangkaian bambu. Saat melewati jembatan gantung, anda akan merasakan sensasi tersendiri. Pasalnya jembatan akan bergoyang saat anda melewatinya.

Dari atas jembatan melihat indahnya gazebo yang ada di depannya dan di sekitar danau.

Gazebo apung adalah iconnya Danau Lemona Tasikmalaya. Gazebo apung terbuat rangkaian bambu dan kayu yang menarik. 

Fasilitas Gazebo apung semakin istimewa saat anda jadikan tempat menyantap kuliner khas Sunda. Apalagi menunya ikan gurame asam manis dan ikan gurame bumbu rempah bersama nasi panas serta oseng kangkung nan lezat.

Suasana makan bersama keluarga semakin berkesan dengan duduk di atas tikar sembari melihat indahnya danau Lemona.

Menikmati Keindahan Alam Danau Lemona Tasikmalaya

Mengunjungi danau yang indah di Tasikmalaya dengan suguhan yang memanjakan mata akan membuat anda betah berlama-lama. 

Ada banyak fasilitas yang ada di Danau Lemona Tasikmalaya, yang pasti recommended untuk anda kunjungi saat berada di kota Tasikmalaya.

Dari banyaknya fasilitas yang ada, anda bisa menikmati keindahan Danau Lemona Tasikmalaya dengan cara sebagai berikut:

Pertama, naik Bus wisata keliling Danau salah cara menikmati keindahan Danau Lemona yang berbeda. Bus wisata mengajak Anda menelusuri perkampungan di sekitar danau.

Hanya membayar lima ribu rupiah anda bisa berkeliling kampung melihat keindahan alam bersama keluarga.

Naik perahu keliling Danau Lemona. Cara lain menikmati indah danau dengan naik perahu yang penglola sediakan. 

Keliling danau menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Perahu ini bisa anak-anak maupun dewasa gunakan. Hanya membayar Rp 10.000 anda dapat leluasa melihat dari dekat keindahan alam sekitar danau. 

Dari perahu melakukan kegiatan traveling seperti berfoto dengan latar belakang danau. Atau bisa juga mengamati kehidupan sekitar danau yang sebelumnya tidak pernah melihatnya.  

Sepeda air, spot wisata unik Danau Lemona yang wajib anda coba. Keliling danau dengan sepeda air menjadi pengalaman yang menyenangkan dari sepeda air ini dapat melihat keindahan alam sekitar danau.

Lelah keliling danau, Anda dapat beristirahat di saung yang ada di kawasan danau. Saung tersedbut sengaja pengelola sediakan untuk tempat makan dan istirahat menikmati indahnya danau. 

Anda yang ingin istirahat, bisa memanfaatkan penginapan yang letaknya sekitar danau. Penginapan sekitar danau ini punya konsep seperti di pedesaan.

Kegiatan lain yang dapat anda lakukan di danau ini yaitu berselfie dengan latar belakang spot foto instagramable.

Harga Tiket Masuk, Rute Menuju Danau Lemona 

Harga tiket masuk ke Danau Lemona sangat murah, yakni hanya Rp 3000 dan tarif parkir Rp 2000. Anda sudah dapat menikmati indah danau berikut kulinernya nan enak.

Itulah keindahan Danau Lemona Tasikmalaya yang bisa anda jadikan alternatif wisata. (Deni/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi