Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita BanjarData Terkini Covid-19 Kota Banjar, Hari Ini Bertambah 9 Orang

Data Terkini Covid-19 Kota Banjar, Hari Ini Bertambah 9 Orang

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, merilis data terkini Covid-19. Untuk hari Kamis ini (14/1/2021), terjadi penambahan sebanyak sembilan kasus baru.

Adapun 9 konfirmasi positif Corona hari ini yaitu berasal dari kasus suspek, kontak erat dan surveilans Influenza Like Illnesses (ILI).

Untuk kasus suspek sebanyak 3 orang, antara lain TG (36) asal Karyamukti, H (42) asal Hegarsari, dan KZ (10) asal Kelurahan Banjar.

Sementara data terkini warga Kota Banjar yang positif Corona dari kontak erat sebanyak 5 orang. Antara lain DA (35) asal Hegarsari, YS (83) dan YY (51) dari Mekarsari. Kemudian, R (28) dan N (31) dari Kelurahan Banjar.

Sedangkan dari surveilans ILI sebanyak 1 orang yakni Y (74) warga Muktisari, Kecamatan Langensari.

Pelaksana Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar dr. Agus Budiana, menjelaskan, bahwa surveilans ILI yaitu melakukan screening aktif dengan mengambil swab.

“Screening aktif tersebut dilakukan kepada setiap pengunjung Puskesmas, yang keluhan seperti influenza,” jelasnya kepada HR Online, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut Agus menambahkan, dengan adanya penambahan 9 orang hari ini, maka data terkonfirmasi aktif terkini Covid-19 di Kota Banjar mencapai 133.

“Sedangkan kasus sembuh atau selesai isolasi juga bertambah 7 orang, menjadi 308 orang. Dan yang meninggal dunia akibat virus Corona sebanyak 13 orang,” ucapnya.

Sementara untuk data terkini kumulatif Covid-19 dari awal pandemi sampai saat ini, mencapai 454 orang.

Sehingga dengan adanya penambahan kasus baru Corona setiap hari, maka Agus pun mengimbau kepada warga Kota Banjar untuk disiplin menerapkan 5M.

“Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -