Dayang ADV 150, Skutik Kembaran Honda ADV 150 dari China

Dayang ADV 150
Ilustrasi Dayang ADV 150. Foto: autonesian

Dayang ADV 150 rupanya tengah berusaha mensejajarkan diri sebagai skuter matik saingan Honda ADV 150. Sebagai kompetitornya, Honda ADV 150 sendiri pertama kali keluar saat ajang GIIAS tahun 2019 silam.

Honda ADV 150 merupakan skuter matic dengan kapasitas 150 cc tersebut hadir dengan gaya petualang. Setelah hadir, motor besutan Honda ini langsung menarik simpati serta perhatian para pecinta otomotif dunia dengan animo yang luar biasa.

Bahkan, produk skuter Honda tersebut sampai diekspor hingga ke Amerika Serikat. Inilah mengapa produsen otomotif China sangat tertarik dengan kesuksesan Honda dalam menghadirkan produk skuter tersebut. Pabrikan otomotif dari China akan membuat kloningannya.

Dayang ADV 150

Produk unggulan terbaru datang dari pabrikan otomotif China dengan mengusung gaya skuter matik petualang yang lengkap dengan kapasitas 150 cc. Saat memasuki tahun 2021, rupanya para pecinta otomotif tengah tersaji satu produk yang baru dan menjadi perhatian banyak orang.

Baca Juga : Piaggio Beverly 300 2021, Mesin Tangguh Bertenaga Tampilan Kalem

Karena, produk yang berasal dari pabrikan China ini menyerupai atau hampir mirip dengan produk Honda ADV 150. Produk tersebut bernama Dayang ADV yang juga hadir dengan kapasitas mesin 150 cc. Motor skutik terbaru yang mana merupakan saingan dari Honda tersebut resmi meluncur dengan beberapa keunggulan.

Bahkan, digadang-gadang, Dayang ADV terbaru ini mempunyai teknologi dan juga fitur yang lebih berani daripada merek skutik Honda tersebut. Lantas apa yang menjadi keunggulan motor terbaru asal China ini?

Desain

Secara penampilan, sepeda motor terbaru asal China, Dayang ADV 150, mempunyai desain yang bongsor, kekar, dan maskulin seperti motor skuter matik petualang yang sudah ada di pasaran. Terdapat garis desain pada bagian fascia, bodi, serta sayap yang sangat mirip dengan Honda ADV 150.

Walaupun sangat mirip dengan produk Honda tersebut, Dayang ADV ini berbeda dari tampilan teknologi dan juga fiturnya. Produsen Dayang ADV asal China ini lebih berani dalam menambahkan sejumlah teknologi serta fitur yang lengkap demi menunjang performa produk mereka.

Baca Juga : Yamaha Exciter VVA 155 Meluncur di Vietnam dengan 3 Varian

Seperti contoh, untuk teknologi bagian depan, sepeda motor suter ini pun telah komplit dengan empat lampu proyektor dan juga dua LED Lamp yang mana fungsinya sebagai lampu sein. Kemudian, skutik bongsor ini pun telah lengkap dengan kamera bagian tengah lampu depan dan juga belakang.

Tentu kamera bagian belakang Dayang ADV 150 dapat merekam video real time. Untuk bagian depan dapat memantau kondisi kendaraan area depan. Kamera depan dan juga belakang ini hampir sama dengan fungsi dash cam pada kendaraan roda empat pada umumnya.

Selanjutnya, fitur yang lain dari desain tampilan ini adalah Idling Stop System serta kunci kontak keyless. Selanjutnya, untuk bagian dasbor, motor asal China ini memakai setang dengan opsi tombol pada bagian kanan serta kirinya.

Lalu, panel instrumen telah memakai teknologi full digital dengan menghadirkan banyak indikator. Jadi, dengan adanya panel instrumen tersebut, akan mengetahui kondisi sebenarnya apabila terjadi kecelakaan.

Indikator-indikator tersebut meliputi navigasi, tekanan ban, diagnosis kesehatan, volume bahan bakar, konsumsi bahan bakar, putaran mesin, kecepatan, jarak tempuh, serta juga interkoneksi dari smartphone.

Dapur Pacu

Untuk perihal dapur pacu, motor Dayang ADV 150 ini hadir dengan kapasitas mesin 150 cc, 4 katup dengan satu silinder. Kemudian, juga lengkap dengan pendingin air dari Dayang Vi-Core. Selain itu, dapat menghasilkan daya atau tenaga maksimal sekitar 12,1 KW untuk 8.500 rpm.

Baca Juga : Motor Honda Paling Irit BBM 2020, Berikut Daftarnya

Kemudian, untuk torsi maksimalnya sampai 14,6 Nm pada 6.500 rpm. Untuk kaki motor skutik ini, menghadirkan bentuk gambot karena memakai ban dual purpose. Ukuran peleknya adalah 14 inci pada bagian pelek ban depan, lalu ukuran 13 inci untuk pelek ban belakang. 

Suspensi yang Dayang ADV 150 ini usung masih mengandalkan teleskopik pada bagian depan. Akan tetapi, suspense pada bagian belakang telah memakai model subtank.

Harga Dayang ADV Terbaru

Dengan segala kelebihan serta fitur unggulan, pecinta motor terbaru ini pun mulai mencari informasi harganya. Namun sayangnya, sampai sekarang belum terdapat kejelasan atau informasi mengenai harganya.

Untuk sekedar informasi saja, jika harga dari Honda ADV 150 cc dengan tipe CBS sekitar Rp 34.742.000 serta untuk tipe ABS sekitar Rp 37.805.000 harga on the road Jakarta. Kemungkinan besar, harga dari Dayang ADV 150 ini akan berkisar pada angka-angka tersebut atau justru lebih murah. (R11/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto