D’dieuland Punclut Bandung, Rekreasi Baru dan Hits Kota Kembang

D'dieuland Punclut Bandung
D'dieuland Punclut Bandung. Foto: youtube.com

D’dieuland Punclut Bandung merupakan salah satu objek wisata baru yang sangat sejuk dan menyenangkan. Kawasan wisata ini telah menjadi tempat nongkrong favorit bagi para warga Bandung dan sekitarnya.

Bagi anda yang menginginkan tempat nongkrong kekinian, maka tempat wisata ini dapat menjadi pilihan tepat bagi anda. Dengan suasana yang sangat nyaman.

Di dalamnya tersaji panorama alam yang sangat mempesona dan nampak jelas dari ketinggian. Dari sini anda dapat menikmati panorama perbukitan serta panorama kota Bandung.

Terutama saat malam hari, destinasi wisata ini akan nampak sangat memukau dengan kerlap-kerlip lampu kota serta pemandangan bintang-bintang di langit yang nampak berkilauan. Selain itu, kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk sehingga sangat pas untuk merileksasikan diri.

D’dieuland Punclut Bandung

Kota Bandung terkenal dengan destinasi wisata favorit dan cukup populer bagi para wisatawan, baik dalam negeri hingga mancanegara.

Lokasi wisata Bandung yang cukup populer antara lain kawasan wisata Lembang, kawasan wisata Ciwidey Bandung Selatan, dan Dago.

Baca Juga: Dago Dream Park, Nikmati Beragam Wahana Seru dan Menantang

Saat ini semakin banyak destinasi wisata baru kota Bandung yang menjadi burunan para pengunjung. Salah satunya adalah kawasan Puncak Ciumbuleuit atau lebih populer dengan sebutan Punclut.

Kawasan ini hadir destinasi wisata baru yang sangat menarik dan wajib anda kunjungi. Destinasi wisata tersebut bernama D’dieuland Punclut Bandung.

Meskipun masuk dalam kategori wisata baru kota Bandung, akan tetapi wisata ini telah menjadi sebuah destinasi wisata yang ngehits serta menjadi buruan wisatawan.

Pasalnya, pada D’Dieuland Punclut menawarkan sebuah tujuan wisata baru kota Bandung yang sangat asyik untuk tempat makan, selfie, dan nongkrong.

Daya Tarik D’dieuland Punclut Bandung

Pada awalnya destinasi yang belum lama opening ini akan diberi nama dengan DisiniLan. Akan tetapi, karena menyerupai nama Disneyland, maka akhirnya tersematlah nama D’DieuLand.

Destinasi wisata ini resmi buka pada tanggal 28 Desember 2017 lalu. Kawasan wisata D’dieuland Bandung sangat Instagramable dan sangat cocok untuk anda yang gemar dengan foto selfie.

Destinasi ini memiliki beragam wahana wisata yang sangat menarik dan cukup menantang. Selain itu, terdapat pula aneka spot foto yang sangat kekinian. Pada D’dieuland Bandung menyediakan beragam permainan anak seru, baik outdoor maupun indoor.

Baca Juga: Wisata Sanghyang Heuleut, Pesona Eksotis Bandung yang Tersembunyi

Dengan demikian, anak-anak akan merasa puas saat main pada area yang sudah tersedia. Sedangkan untuk pengunjung dewasanya, D’dieuland Ciumbuleuit juga menyediakan area bersantai.

Disini anda dapat menikmati indahnya kota Bandung dari ketinggian. Selain itu, pada malam hari para pengunjung akan menikmati kerennya kerlap-kerlip kita Bandung yang sangat mempesona.

Wahana Permainan D’dieuland Punclut Bandung

Destinasi wisata ini dibangun pada lahan seluas 5.500 meter persegi. Di dalamnya tersedia beragam jenis wahana permainan yang sangat menarik. Wahana tersebut antara lain playground, permainan air, mini outbound, gyroscope, dan lain sebagainya.

Secara geografis, D’Deulanda Bandung memiliki lokasi yang strategis sebagai destinasi wisata Bandung, maka kawasan wisata ini harapannya akan menjadi sangat populer sama halnya dengan Lereng Anteng.

Tiket Masuk dan Lokasi D’Dieuland Punclut Bandung

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi D’Dieuland Bandung, maka anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 10 ribu untuk weekday.

Sedangkan untuk weekend, tiket masuk sebesar Rp. 15 ribu. Dengan membayar tiket masuk tersebut, anda sudah dapat menikmati beragam fasilitas yang terdapat pada destinasi wisata ini.

Sementara untuk anak-anak yang akan menggunakan fasilitas wahana permainan pada area indoor ataupun outdoor, maka perlu membayar biaya sebesar Rp 40 rbu. Harga tiket ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola wisata.

Baca Juga: Saung Angklung Udjo, Destinasi Wisata Budaya dan Edukasi Bandung

Destinasi wisata unik ini berlokasi di Punclut, Dago, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Tafso Barn serta Lereng Anteng. Untuk jam buka dari tempat wisata ini mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB.

Rute wisata D’dieuland Punclut Bandung berlokasi sekitar 12,7 km dari pusat kota Bandung. Dengan waktu tempuh 40 menit, sebelum terminal Dago, anda belok ke kiri yang berada pada perumahan Citra Green. Selanjutnya ada tetap lurus dan keluar pada jalan Punclut. Atau anda dapat melalui jalan raya Lembang, hingga pertigaan Tangkuban Perahu, belok kanan masuk ke jalan Cijeruk dan jalan Punclut. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang