Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Tidur Utama Membuat Rebahan Anda Semakin High Class

Desain Kamar Tidur Utama Membuat Rebahan Anda Semakin High Class

Desain kamar tidur utama adalah sesuatu hal yang sangat penting. Kehadiran ruangan ini juga cukup penting untuk setiap hunian. Biasanya kamar utama ini ditempati anggota keluarga yang dihormati, disegani, dan paling tua.

Ruang tidur utama ini juga merupakan tempat yang paling privasi dan personal yang ada dalam rumah. Sehingga penting sekali bila kita menggunakan desain yang sedemikian rupa agar tetap terkesan nyaman.

Beberapa hari yang lalu kita baru saja memasuki tahun 2021. Umumnya manusia itu ingin melakukan dan menciptakan sesuatu yang baru.

Salah satunya adalah desain rumah. Tak hanya eksteriornya saja, melainkan juga interiornya. Salah satu adalah mengatur ulang desain kamar utama.

Inspirasi Desain Kamar Tidur Utama yang Bisa Anda Jajal

Dekorasi kamar utama akhir-akhir ini menjadi perhatian publik. Pasalnya, banyak sekali penghuni atau orang yang ingin melakukan perbaikan atau pembaharuan dengan tempat tidur utamanya.

Baca Juga: Kamar Impian Army Seketika Menjadi Tempat Ternyaman dan Memuaskan

Sayangnya mereka masih bingung dan khawatir apabila pemilihan desain kamar tidur utama tersebut justru tidak cocok dan kontras dengan interior bangunan rumah. Berikut ini beberapa inspirasinya untuk anda.

Desain Modern Minimalis Bedroom

Jika kamar utama anda minimalis, cocok untuk anda kombinasikan dengan desain modern. Gunakan warna-warna netral dengan paduan warna coklat, krem, dan putih. Kedua gaya tersebut nyatanya mampu membuat kamar tidur utama sangat nyaman.

Full Glass Wall Bedroom

Desain kamar tidur utama yang satu ini sering kali diterapkan pada rumah-rumah yang tergolong mewah dan besar. Dengan menggunakan tembok berbahan kaca, sudah pasti akan mengubah tampilan kamar tersebut menjadi lebih high class.

Perlu anda ingat, jangan sampai ruangan ini mempunyai arah langsung datangnya sinar matahari atau menghadap matahari. Jika itu terjadi, pasti kamar tidur anda akan terasa panas dan engap.

Kamar Utama Unfinished

Layaknya konsep yang belum terfinishing dengan sempurna. Desain kamar tidur utama ini juga lebih condong ke arsitektur industrial.

Karena langit-langit pada ruangan tersebut yang raw mampu menghasilkan keindahan bata yang menonjol. Hal ini juga akan mengakibatkan bedroom anda terkesan unik.

Desain Kamar Utama dengan Marmer

Ingin membuat kamar tidur utama yang mewah? Anda bisa menggunakan dekorasi interior dari marmer. Namun tidak untuk seluruh bagian dinding. Anda hanya bisa memilih satu bagian saja yang cocok dan tepat.

Desain yang Tradisional

Jika interior pada hunian anda sudah modern, tak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan desain kamar tidur utama tradisional.

Nah untuk mendapatkan kesan tradisional tersebut, anda bisa menggunakan ornamen dari bahan kayu atau bambu. Kehadiran furniture pelengkap tersebut juga akan memberikan kesan hangat dan nyaman.

Baca Juga: Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana Tetap Luas dan Nyaman

Menurut anda, apa saja peralatan atau perabot yang harus ada pada sebuah tempat tidur utama? Kasur, lemari, atau meja rias? Pada kenyataannya, keperluan dasar dalam kamar utama itu menyesuaikan penghuninya.

Setiap orang itu tidak mungkin jika mempunyai keinginan yang sama. Ada yang menginginkan penyimpanan, pencahayaan yang keren dan optimal, bahkan tak jarang juga yang menginginkan kehadiran tekstil-tekstil pada desain kamar utama.

Karena berbeda-beda, ornamen atau furniture pelengkap ini mungkin bisa saja menjadi pemersatu demi tujuan yang sama dan bersama.

Gunakan Lampu Tidur

Lampu merupakan furniture dan juga dekorasi yang harus ada dalam desain kamar tidur utama anda. Gunakan lampu yang menggunakan kap sesuai dengan gaya interiornya.

Pilihlah lampu penerangan canggih yang bisa kita atur sendiri. Sehingga tidak akan mengganggu cahaya yang memiliki bentuk bintang, maka kamar tidur utama anda bisa menjadi seolah-olah planetarium.

Nakas yang Sesuai dengan Kebutuhan

Nakas adalah meja berukuran kecil yang pada umumnya terletak dekat atau samping kasur. Untuk mendapatkan desain kamar utama yang sempurna, alangkah lebih baiknya jika nakas tersebut anda tempatkan dimana bisa dijangkau dari kasur tersebut. Anda juga bisa memilih nakas yang mempunyai laci supaya membantu mengelola penyimpanan anda.

Baca Juga: Plafon PVC Kamar Tidur Menambah Kenyamanan Saat Rebahan

Hiasan Dinding Fotbar Keluarga atau Pasangan

Foto merupakan elemen yang bisa anda hadirkan pada desain kamar tidur anda. Foto bareng keluarga atau pasangan juga akan melahirkan identitas kamar utama dengan baik. Anda juga bisa bebas dalam pemasangannya.

Jika anda ingin memperbaharui dan mendekor ulang ruang tidur utama, anda bisa menggunakan inspirasi furniture dan desain kamar tidur utama tersebut pada hunian anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -