Desain Koridor Rumah yang Unik dan Serasi dengan Konsep Rumah

Desain Koridor Rumah yang Unik dan Serasi dengan Konsep Rumah
Desain Koridor Rumah. Foto: Ist/Net

Desain koridor rumah tentunya berbeda dengan ruang depan yang merupakan ruang tunggu utama. Ruang koridor hanya ruangan penghubung antar ruangan saja. Bisa juga koridor hanya sebagai dekorasi rumah masa kini.

Walaupun begitu, sangat penting memikirkan dekorasi dari koridor. Sebab ruangan yang sempit dan kecil yang tidak terawat akan memberikan kesan yang kurang baik bagi hunian. Menggali berbagai ide untuk mengisi ruangan ini adalah pilihan yang tepat.

Mendekor koridor bisa menggunakan barang apa saja. Tergantung dengan selera masing-masing pemilik rumah. Yang jelas harus sesuai dengan konsep rumah agar selaras.

Jika koridor rumah tampak bersih dan rapi, pasti akan enak untuk dipandang. Hal ini juga akan memberikan kesan yang nyaman. Bahkan bisa juga sebagai pusat estetik dari suatu rumah.

Desain Koridor Rumah

Untuk memberikan desain pada koridor rumah memang memerlukan berbagai ide. Hal ini untuk menyesuaikan dengan konsep dan memunculkan kesan yang estetik. Sehingga tidak bisa sembarangan meletakkan barang atau memberikan warna cat.

Baca Juga: Ruang Keluarga Dekat Tangga Dengan Tips yang Sederhana

Hal ini harus dipikirkan dengan baik supaya tidak salah kaprah. Sebab memiliki koridor yang bagus akan menarik perhatian banyak orang. Tentu saja dari sisi dalam maupun luar rumah.

Berikut adalah ide untuk memberikan dekorasi pada koridor:

Memberikan Furniture Multifungsi

Jika anda memiliki koridor yang luas, manfaatkan dengan baik agar tidak terlihat sempit. Nah, bisa anda perhatikan mengenai penempatan furniturenya. Bisa saja dalam peletakannya masih kurang efisien sehingga memakan banyak ruang.

Untuk membuat koridor yang multifungsi, bisa dengan memberikan peralatan yang serbaguna. Misalnya dengan meletakkan lemari atau rak serbaguna dengan banyak laci. Sehingga desain koridor rumah ini bisa sebagai tempat penyimpanan barang.

Pilihlah lemari atau rak dengan warna yang menarik sesuai dengan konsep. Berikan satu lemari saja agar tidak memakan ruang. Sebab jika terlalu banyak bisa menyebabkan koridor rumah terlihat sempit.

Selain lemari atau rak, bisa juga memberikan peti mainan. Dengan begitu, banyak mainan yang tersimpan rapi dan tidak mengganggu aktivitas keluarga. Rak atau lemari bisa berfungsi sebagai tempat sepatu dan barang-barang lainnya.

Memberikan Sentuhan Alam

Koridor rumah juga bisa sebagai tempat singgah sejenak bagi pemilik rumah. Jika koridor memiliki ukuran yang tidak terlalu sempit, bisa memberikan kursi atau bangku. Biasanya pemilik rumah akan mampir untuk sekedar memakai sepatu atau jaket.

Sehingga bisa memberikan tempat untuk menyimpan jaket dan beberapa aksesoris lainnya. Jangan lupa untuk mengisi koridor dengan konsep alam. Hal ini bisa dengan memberikan tanaman hias, warna alam, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kamar Nuansa Ungu Dengan Berbagai Tips Pendukungnya

Desain koridor rumah ini akan terlihat praktis jika menggunakan lantai bermotif kayu. Sebab akan memberikan kesan alam tambahan yang hangat.

Gunakan tembok dengan warna dasar putih agar lebih berpadu. Berikan penerangan yang romantis agar ruangan terlihat asri dan menampakkan unsur alamnya. Selalu jaga kebersihan agar koridor lebih nyaman.

Lantai Anti Monoton

Bermain dengan pola lantai juga bisa memberikan keindahan pada koridor rumah. Sehingga tidak akan memberikan kesan yang monoton. Hal ini adalah ide yang cemerlang bagi anda yang menyukai sesuatu yang unik.

Desain koridor rumah ini salah satunya dengan memberikan grafik pada lantai. Dengan dekorasi berupa garis dan warna, akan membuat koridor semakin estetik. Jika koridor yang anda miliki memiliki cukup ruang, bisa memberikan rak pada salah satu sisinya.

Sehingga koridor rumah juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Agar terlihat lebih enak dipandang mata, anda bisa memberikan gantungan tas dan hiasan berupa foto. Gunakan bingkai yang bagus dengan bentuk serta warna menarik.

Perhatikan penataan bingkai foto tersebut agar tertata dengan rapi. Jangan sampai hanya memasang dengan tatanan yang tidak beraturan. Pilihlah foto yang menarik sebagai ampiran seseorang ketika melewatinya.

Baca Juga: Interior Ruang Makan yang Kekinian Dengan Berbagai Sentuhan Unik

Anda juga bisa memberikan lampu gantung untuk memperindah suasana. Selain itu, berikan jendela sebagai akses keluar masuknya cahaya matahari. Saat siang hari, koridor tetap terlihat terang dengan adanya cahaya dari matahari.

Itulah beberapa ide untuk membuat desain koridor rumah. Gali ide lebih dalam agar tercipta berbagai referensi. Sehingga bisa membuat koridor rumah yang tampak menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang