Desain Pantry Minimalis Membuat Rumah Mini Anda Mewah Seketika

Desain Pantry Minimalis Membuat Rumah Mini Anda Mewah Seketika
Desain Pantry Minimalis. Foto: grundig.com.

Desain pantry minimalis menjadi pilihan utama untuk rumah yang mempunyai ukuran kecil. Apa sih bedanya dapur dan pantry? Keduanya memang memiliki arti yang serupa meskipun ada secuil yang berbeda.

Biasanya hunian yang mewah dan megah membagi area dapur menjadi dua. Area dapur kotor dan dapur bersih. Lantas pantry itu area dapur yang bersih.

Pantry berasal dari bahasa Perancis “peneterie” yang mempunyai arti sebagai tempat penyimpanan perlengkapan bahan makanan. Kegiatan yang dilakukan di sini selalu bersifat sederhana.

Misalnya, menghangatkan snack, menyeduh kopi, atau hanya sebatas membuat sup. Rumah anda berukuran kecil dan minimalis, tapi ingin memiliki pantry? Tenang, tetap bisa asalkan didesain dengan sedemikian rupa supaya menjadi desain pantry sederhana.

Inspirasi Desain Pantry Minimalis

Jika anda masih bingung bagaimana sih cara mendesain pantry minimalis? Berikut ini beberapa rekomendasi dekorasi pantry minimalis untuk rumah anda.

Pantry Minimalis

Setiap pantry sudah mempunyai microwave. Lalu untuk mendapatkan ruang pantry minimalis, tambahkan saja beberapa lemari gantung yang akan berfungsi menyimpan beberapa alat untuk memasak dan menyimpan bahan.

Baca Juga: Model Teras Rumah Masa Kini Menjadi Inspirasi Desain Teras Anda

Seperti gula, susu, dan juga kopi. Selaraskan antara interior dengan furniture ruangan supaya lebih indah. Bila perlu, tambahkan lampu LED gantung berbentuk silinder untuk menghiasi atapnya.

Pantry Modern

Untuk mendapatkan desain pantry minimalis, cobalah tempatkan dapur bersih ini di ruang tengah. Gunakan desain modern dengan pemilihan warna yang cerah.

Lengkapi furniturenya dari kayu. Tambahkan bunga di atas meja makannya. Letaknya yang dekat dengan ruang keluarga, tapi kebersihannya tetap harus dijaga.

Desain Bentuk Huruf U

Menggunakan desain yang berbentuk huruf akan membuat desain pantry minimalis. Salah satunya adalah dengan memilih menggunakan huruf U. Desain ini hanya membutuhkan beberapa gelintir furniture saja. Pilihlah perpaduan warna putih dan hitam supaya lebih elegan.

Desain Mini Bar Skandinavia

Meja khas Skandinavia adalah menggunakan warna putih dengan kesan yang sangat natural. Menggunakan bahan kayu dengan cat putih dan tetap mempertahankan tekstur asli dari kayu tersebut. Dengan menggunakan pilihan desain yang alami dan efek ilusi, akan membuat minimalis rumah anda.

Meja Bar Monokrom

Monokrom memang tidak pernah lekang oleh waktu. Selalu cocok dengan desain pantry minimalis. Penggunaan meja bar monokrom akan menambah kesan interior yang sangat sederhana.

Baca Juga: Desain Rumah Modern 2 Lantai Solusi Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Bahan pembuatan meja monokrom ini terbuat dari plastik dengan warna putih pada bagian bawah. Sedangkan warna hitam pada bagian permukaan.

Minimalis Energy-Saving

Untuk anda yang ingin mempunyai dapur bersih minimalis, tenang, anda tak harus mengeluarkan banyak tenaga dan energi. Hanya perlu membuat jendela berukuran lebar supaya anda dan keluarga tetap sehat dengan asupan sinar matahari secara langsung. Selain itu, membantu menghemat listrik, karena saat siang hari anda tak perlu menghidupkan lampu.

Tak hanya perlu mengetahui bagaimana desain pantry minimalis untuk rumah anda. Akan tetapi, anda juga perlu tahu bagaimana cara menghadirkan pantry di rumah mini kita.

Positioning

Ketika anda ingin membuat pantry kecil, anda harus cermat dalam memilih dan juga memanfaatkan ruang yang kosong. Jangan sampai adanya ruang pantry malah akan memaksakan kesan penyempitan ruangan yang akan memberi kesan sesak. Biasanya dapur bersih tersebut terletak dekat dengan ruangan keluarga atau ruang berkumpul lainnya.

Menggunakan Letter L atau I

Ruangan rumah anda terbatas? desain pantry minimalis dengan leter L atau I sangatlah cocok. Penggunaan letter tersebut juga membuat tampilan dapur bersih dan lebih fleksibel.

Baca Juga: Penataan Kamar Tidur Ukuran 3×3 Sederhana Tetap Luas dan Nyaman

Tambahkan sentuhan furniture kayu dan padukan dengan warna sesuai kesukaan anda. Kegunaan dari furniture kayu tersebut adalah memberikan kesan klasik dan juga mewah.

Pencahayaan Pantry Kecil

Unsur pencahayaan terkadang juga tidak terlalu penting, padahal hal tersebut merupakan unsur penting dalam pencapaian pantry minimalis. Demi mendapatkan kesan yang lebih baik, gunakan pencahayaan dengan teknik direct lighting. Pemilihan warna lampu kuning atau cream pun akan melahirkan suasana tenang dan elegan.

Setelah mengetahui beberapa desain pantry minimalis lengkap dengan caranya, tunggu apalagi, ayo buat rumah mini anda supaya terlihat mewah. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang