Desain Rumah Hook Dengan Letak yang Strategis dan Tidak Monoton

Desain Rumah Hook Dengan Letak yang Strategis dan Tidak Monoton
Desain Rumah Hook. Foto Ist/Net

Desain rumah hook memang banyak sekali peminatnya. Hal ini mengacu pada letak strategis dari rumah ini. Letaknya yang berada pada ujung jalan bisa dengan leluasa membuat dan mendekorasinya.

Biasanya rumah hook memiliki harga yang cukup tinggi. Area rumah ini terbuka pada bagian sisi depan dan satu sisi bagian samping. Sehingga bisa menampilkan dua sisi tampilan depan.

Rumah hook juga dikenal dengan sebutan corner lot. Maksudnya rumah yang berada pada sudut jalan. Sehingga rata-rata memiliki ukuran yang lebih besar.

Memiliki rumah yang seperti ini sangat cocok untuk menjalankan sebuah bisnis. Mengingat bahwa lokasinya yang strategis memudahkan seseorang untuk mencarinya.

Desain Rumah Hook yang Strategis

Membangun sebuah rumah merupakan keinginan semua orang. Tentu saja harus menggunakan desain yang menarik dan nyaman. Sebab rumah adalah tempat menghabiskan waktu sehari-hari.

Baca Juga: Desain Rumah Kontemporer Ternyata Mudah Dibuat, Begini Caranya

Membangun rumah model hook ini tidak bisa sembarangan. Sebab, memiliki daya tarik yang lebih karena terlihat oleh semua orang. Selain itu, letaknya pada sudut jalan memberikan tampilan beberapa sisi yang harus dibuat menarik.

Adapun desain rumah sudut jalan sebagai berikut:

Desain Geometris Unik

Rumah masa kini kebanyakan mendatangkan berbagai keunikan. Kamu bisa membuat rumah hook dengan menggunakan atap berbentuk geometris. Hal ini akan memberikan keunikan pandangan yang tidak membosankan.

Desain rumah hook ini akan tampil lebih menonjol dengan menggunakan material berupa papan kayu sebagai dinding bagian luar. Papan kayu akan memberikan kesan yang harmonis dengan alam. Akan lebih bagus lagi jika kamu memberikan bukaan kaca dengan jumlah yang banyak.

Sehingga kamu tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari karena cahaya yang masuk sudah cukup. Kamu akan lebih menghemat pengeluaran listrik karena meminimalisir penggunaan lampu.

Desain Batu Bata Hitam

Karena lokasi rumah hook yang sangat strategis, tidak ada salahnya untuk menampilkan bentuk yang unik dan berbeda. Sebab rumah ini merupakan pusat perhatian banyak orang. Kamu bisa menggunakan konsep batu bata hitam yang memberikan kesan megah.

Desain rumah hook ini terlihat lebih modern bagi siapapun yang melihatnya akan terkesan. Batu bata hitam akan cocok berpadu dengan warna merah bata. Sehingga akan memadukan dua warna yang serasi dan rumah terlihat lebih kokoh.

Baca Juga: Desain Koridor Rumah yang Unik dan Serasi dengan Konsep Rumah

Gunakan kombinasi beton agar rumah terlihat lebih tangguh. Berikan bingkai kayu pada jendela agar lebih ramah dan nyaman.

Desain Rumah dengan Roster Beton

Rumah tidak semata-mata unik saja, tetapi harus memikirkan sirkulasi udara yang maksimal. Kamu bisa menggunakan desain rumah dengan roster beton. Rumah model ini sangat mengandalkan ventilasi yang mampu memberikan udara yang sejuk.

Roster beton akan tidak akan menghalangi sinar matahari ke rumah. Sehingga akan memberikan kesan yang estetik dan berkelas. Kamu bisa menggunakan roster beton dengan bentuk dan variasi sesuai keinginan. Memadukannya dengan elemen yang natural juga bisa mempercantik hunian.

Desain rumah hook akan tampil menarik dengan adanya tambahan tanaman hias. Membuat rumah tampak lebih hangat dan friendly.

Desain dengan Elemen Kayu

Membuat rumah dengan menggunakan material kayu yang mendominasi juga sangat bagus. Hal ini siap memberikan tampilan dengan nuansa natural, mewah, dan unik. Tentu saja karena desain rumah ini berbeda dari yang lainnya.

Kamu akan mudah memadukan penggunaan material lainnya, seperti beton, elemen warna kontras, dan lain sebagainya. Sehingga tampilan rumah terlihat tidak monoton. Berbagai dekorasi juga bisa kamu gunakan karena material kayu ini cocok pada semua model dekorasi.

Desain Scandinavian

Selanjutnya kamu bisa menggunakan desain rumah hook scandinavian. Rumah ini identik dengan warna-warna tembok yang netral. Akan lebih cantik lagi jika berpadu dengan elemen kayu pada beberapa bagiannya.

Berikan ventilasi yang cukup pada rumah untuk mendapatkan sirkulasi dan pencahayaan yang lebih maksimal. Rumah akan terlihat lebih elegan dengan menggunakan atap yang datar.

Baca Juga: Desain Rumah Industrial Hadirkan Kesan Alami yang Hangat pada Hunian

Jika masih ada sisa lahan pada bagian depan rumah, kamu bisa membuat mini taman. Akan lebih asri jika kamu menambahkan pohon untuk memberikan keteduhan saat siang hari.

Itulah beberapa desain rumah hook yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi. Buatlah rumah hunian semaksimal mungkin agar lebih nyaman dan tidak membosankan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang