Desain Rumah Modern 2 Lantai Solusi Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Desain Rumah Modern 2 Lantai Solusi Agar Tidak Ketinggalan Zaman
Desain Rumah Modern 2 Lantai. Foto: Ist/Net

Desain rumah modern 2 lantai terkadang merupakan suatu hal yang harus benar-benar menjadi perhatian. Memang faktanya begitu, karena desain itu merupakan unsur utama yang penting dalam setiap pembuatan bangunan setelah kualitas material.

Pilihan desain mewakili suasana penghuni rumah, bahkan ada yang mengatakan bahwa desain juga menggambarkan watak penghuni berdasarkan warna apa yang akan anda pilih.

Zaman yang serba-serbi canggih ini semua akan lebih canggih. Tak hanya tentang teknologi informasi saja, properti dan furniture juga tak mau tertinggal jauh.

Desain-desain modern kini mulai bermunculan, hal tersebut juga disambut antusias masyarakat luas. Apalagi yang mempunyai rumah dengan dengan 2 lantai.

Inspirasi Desain Rumah Modern 2 Lantai

Rumah dengan 2 lantai biasanya tidak bisa berfungsi secara mutlak. Pasti akan ada salah satu dari bagian rumah tersebut yang terisolasi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut cobalah gunakan desain rumah yang menarik dan membuat betah semua penghuninya.

Baca Juga: Menata Kamar Tidur Minimalis dengan Desain Interior Menarik

Pilihlah penggunaan desain yang modern untuk mendapatkan suasana yang baru. Jika anda masih bingung dan ragu bagaimana sih caranya mendesain supaya rumah 2 lantai kita tetap modern, berikut ini beberapa inspirasi desain modern 2 lantai untuk anda.

Model Rumah 2 Lantai Sederhana Tapi Modern

Bagaimana bisa? Sederhana kok modern? Bingung ya pastinya. Anda hanya cukup mendesain eksterior rumah anda dengan garis-garis tegas dengan kombinasi furniture kayu dan juga batu bata di beberapa bagian. Hal tersebut akan memberikan kesan cantik pada bagian luar rumah anda dan mengusung konsep simplisitas.

Tambahkan sentuhan warna netral dengan paduan warna hitam dan putih. Hal tersebut akan memberikan kesan luas jika rumah anda tergolong minimalis.

Rumah 2 Lantai dengan Lantai Natural

Untuk mendapatkan konsep rumah modern 2 lantai ini, anda cukup memadupadankan kisi-kisi kayu dengan warna-warna earthy tone.

Earthy tone adalah penggabungan unsur warna bumi seperti coklat, oranye, putih, juga hijau gelap. Anda bisa memilih warna yang seperti yang cocok dengan keinginan anda.

Model Rumah 2 Lantai dengan Gaya Industrial

Desain rumah modern 2 lantai yang satu ini akan memberikan kesan yang lebih estetik pada rumah anda. Gunakan saja material besi dan kayu yang akan mendominasi rumah anda.

Dengan begitu, rumah anda akan terlihat lebih hangat dan modern. Tentu tidak norak. Pilih kaca transparan sebagai pendukung desain tersebut supaya lebih terkesan mewah.

Rumah 2 Lantai Mengusung Monokrom

Dengan pemilihan warna monokrom hitam dan putih, akan menjadikan desain rumah modern 2 lantai anda. Cobalah untuk memadukan jendela besar untuk akses pencahayaan. Penggunaan desain tersebut supaya suasana rumah tidak dingin dan kaku.

Rumah 2 Lantai dengan Gaya Skandinavia

Desain skandinavia ini sangat rekomendasi untuk hunian anda. Nyatanya, desain ini sangat menjadi impian banyak orang. Skandinavia ini mengusung konsep yang mengutamakan kesederhanaan, minim tapi modern.

Baca Juga: Kamar Nuansa Ungu Dengan Berbagai Tips Pendukungnya

Uniknya lagi, pada bagian atapnya berbentuk segitiga yang elegan dan di Indonesia ini masing jarang yang menggunakan model seperti ini.

Rumah 2 Lantai Bata Hitam

Pemilihan batu bata pada desain rumah anda akan menjadikan desain rumah modern 2 lantai. Hal tersebut juga unik juga anti mainstream.

Dengan pemilihan penggunaan desain batu bata ini, akan mengusung gaya kontemporer. Apalagi ada tambahan beton ekspos. Wah, hasilnya sangat luar biasa pastinya.

Model Rumah 2 Lantai yang Serba Putih

Untuk mendapatkan kesan yang lebih formal, cobalah untuk mengaplikasikan warna putih yang dominan. Tak hanya formal saja, akan tetapi rapi, bersih, dan juga indah.

Baca Juga: Desain Koridor Rumah yang Unik dan Serasi dengan Konsep Rumah

Rumah 2 Lantai Terbuka

Penggunaan kaca besar akan memberikan kesan terbuka dan juga termasuk dalam kategori desain rumah modern 2 lantai. Anda juga perlu mendesain taman di rumah anda. Supaya saat anda memandang jauh ke depan dengan kaca tersebut, anda akan melihat betapa indah dan sejuknya rumah hunian anda.

Gaya Rumah Modern dengan Balkon Depan

Dengan memberikan balkon pada bagian depan rumah anda, sudah pasti akan memberikan desain rumah modern 2 lantai. Adanya balkon di bagian depan akan memberikan tempat untuk anda nyantai-nyantai santuy bersama yang tersayang. Beberapa inspirasi rumah modern 2 lantai tersebut juga cocok untuk diaplikasikan di rumah yang minimalis. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang