Dokter di Kota Banjar Meninggal Dunia Karena Covid-19

dokter kota banjar meninggal
Pemakaman dokter Kota Banjar, Jawa Barat yang meninggal karena Covid-19. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, menyampaikan, ada seorang dokter meninggal dunia karena Covid-19, Rabu (20/1/2021).

Menurut keterangan Pelaksana Satgas Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rusyono, pasien positif yang meninggal dunia berprofesi sebagai dokter. Dokter tersebut meninggal dunia pada tanggal 20 Januari sekitar pukul 09.40 WIB di RSUD Banjar. Pasien tersebut seorang laki-laki inisial TK warga Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar.

“Hari ini ada satu lagi pasien positif yang meninggal dunia. Dia seorang dokter dan baru tadi pagi meninggalnya,” kata Rusyono kepada HR Online, Rabu (20/120/21).

Sebelumnya, kata Rusyono, pasien seorang dokter tersebut masuk rumah sakit pada tanggal 13 Januari atau sekitar satu Minggu yang lalu. Statusnya saat itu masih status pasien suspek. Kemudian dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Atas permintaan pihak keluarga, lanjutnya, saat ini pasien meninggal tersebut akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Tasikmalaya. Dokter yang meninggal tersebut tidak dimakamkan di tempat pemakaman umum TPU Dipatiukur, Kelurahan Banjar.

“Hari ini jenazah sudah langsung dimakamkan menggunakan prosedur pemakaman Covid-19. Untuk pemakamannya di Tasikmalaya,” terang Rusyono.

Dengan bertambahnya satu orang pasien yang meninggal dunia tersebut, imbuhnya sejak awal masa pandemi sampai saat ini jumlah kasus pasien positif yang meninggal dunia menjadi 16 orang.

“Jumlahnya sudah 16 orang yang meninggal dunia. Kami harap semua pihak tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan virus Corona ini,” ujarnya. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu