DPP PAN Tunjuk 5 Kader di Pangandaran Jadi Tim Formatur Tentukan Kepengurusan

DPP PAN
Adang Sudirman, Ketua Demisioner DPD PAN Pangandaran. Foto: Madlani

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- DPP PAN atau Partai Amanat Nasional memandatkan 5 orang dari Fraksi PAN Pangandaran menjadi tim formatur untuk menentukan kepengurusan, mulai dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) di salah satu hotel di Pangandaran pada Minggu (17/1/2021), kegiatan tersebut berlangsung secara virtual dan serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Musda, Maman Rusmayadi, mengatakan, kelima orang tersebut adalah Adang Sudirman, Hamdi, Yen Yen Widiani, Alif Suhendi dan Nia Sumiasari.

Dari 5 kader ini, DPP PAN meminta dalam waktu 30 hari atau 1 bulan agar kepengurusan periode selanjutnya dapat terbentuk, yakni periode 2020-2025.

“Bila dalam waktu tersebut tidak tercapai kesepakatan, maka DPP sendiri yang akan menentukannya,” kata Maman.

Baca juga: Hasil Pilkada Pangandaran Digugat ke MK, Pelantikan Bupati Diundur

Sebagai kader, ujar Maman, pihaknya akan menerima keputusan terbaik dari ketua umum. Sementara itu tim formatur dalam penentuannya ini melalui musyawarah dan mufakat serta secara kekeluargaan.

Ketua Demisioner DPD PAN Pangandaran, Adang Sudirman, menyebut dalam waktu satu minggu ini penetapan kepengurusan akan segera beres. Sebab, menurutnya lebih cepat lebih baik.

“Saya optimis tidak sampai akan ada deadlock karena sebelumnya sudah sepakat dengan tim yang 5 ini dan ditambah 2 yang kita sepakati,” katanya.

Berkaitan dengan kaderisasi partai bergambar matahari ini, sementara belum melangkah ke arah yang lebih jauh. Namun pihaknya akan menerima masukan terlebih dahulu dari desa dan kecamatan untuk figur kader pilihan tiap wilayah.

“Mekanisme dalam tubuh PAN memang dari atas dulu, baru ke bawah. Jadi untuk sampai ke bawah itu bertahap,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid