Drama Korea Kisah Nyata, Mulai Romansa Sampai Kasus Pembunuhan

    Drama Korea Kisah Nyata Mulai Romansa Sampai Kasus Pembunuhan
    Drama Korea Kisah Nyata. Foto: urbanasia.com

    Drama Korea kisah nyata membuat publik jatuh cinta ketika menyaksikannya. Namun dari kisah-kisah nyata ini tidak sedikit yang membuat tegang karena kisahnya dramatis.

    Oleh karena itu, drama Korea sering menyuguhkan kisah yang beragam dan tidak monoton untuk pecintanya. Bahkan pecinta drama ini tidak hanya berasal dari Korea saja, melainkan sudah menjamah ke seluruh belahan dunia.

    Sehingga sebagian besar drama tidak hanya memberikan pemain yang berbakat dan populer, namun kisah nyata yang tak sedikit orang belum mengetahuinya.

    Daftar Drama Korea Kisah Nyata

    Siapa yang tidak menyukai drama Korea? Entah yang menyajikan kisah kerajaan, sekolah, triller, sampai komedi. Dengan sajian beragam genre dengan deretan pemain yang tentunya tidak asing lagi untuk pecintanya.

    Nah, berikut ini daftar drama Korea yang berasal dari kisah nyata. Mungkin sebagian dari kalian masih belum tahu jika ceritanya berasal dari kisah nyata.

    Fight For My Way

    Untuk drama Korea kisah nyata yang pertama ini dibintangi artis Park Seo Joon beserta Kim Ji Won. Merupakan drama yang mengangkat alur ceritan dari kisah nyata.

    Baca Juga: Drama Beyond Evil Tampilkan Poster Dengan Tatapan Misterius

    Kisah ini berasal dari seorang seniman bela diri berdarah campuran Jepang dengan Judaka yang bernama Choo Sung Hoon dan istrinya Yano Shiho.

    Dari penulisnya, didapatkan jika ia sangat tertarik dengan kisah mereka setelah melihat pasangan tersebut. Sehingga ia tertarik untuk membuat sebuah drama dengan membawa kisahnya yang dapat menghapuskan stereotip pada bagian atlet bela diri.

    The Hyme Of Death

    Drama Korea kisah nyata selanjutnya adalah Hyme Of Death yang rilis pada 2018 dengan membawa aktor Lee Jong Suk serta Shin Hye Sun sebagai pemeran utamanya.

    Berasal dari cerita nyata Yun Sim Deok dengan Kim U Jin. Sosok penyanyi soprano profesional bernama Yun Sim Deok yang berasal dari Korea. Ia menjadi penyanyi pertama. Sementara Kim U Jin merupakan seorang penulis naskah yang saat itu sedang menikmati popularitasnya.

    Kedua pasangan ini merupakan pasangan yang berakhir dengan bunuh diri. Mereka mengakhiri hidupnya tepat berada diatas kapal yang akan membawa keduanya ke Busan, Korea Selatan dari Shimonoseki yang ada di Jepang.

    Dengan mengikuti alur romansa yang terjadi dalam kisah cinta keduanya dimana memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang sangat tragis.

    Untuk judulnya, drama ini juga terinspirasi dari lagu miliki Yun Sim Deok yang populer dengan nama In Praise ofr Death. Drama ini sangat menyentuh berkat kisah sedihnya sebab tidak bisa bersatunya cinta mereka, namun bisa bersatu bersama kematian yang membawa mereka.

    Signal

    Untuk drama kali ini memang tidak semua alurnya berasal dari kisah nyata, namun untuk kejadian kasus kejahatan yang terjadi dalam drama Signal ini benar-benar dari peristiwa sesungguhnya. Adapun drama Korea kisah nyata kali ini mengambil kasus dari penculikan yang berakhir dengan pembunuhan.

    Nah, kejahatan yang mengerikan tersebut adalah ulah dari Park Chorong yang pernah terjadi pada 1997. Untuk kasus lainnya yang ada dalam drama ini adalah kasus paling fenomenal yang pernah terjadi untuk negara Korea Selatan, yaitu kasus pembunuhan berantai Hwaseong.

    Deretan pemain yang menambah cerita menegangkan dalam drama Korea kisah nyata tersebut, seperti Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cho Jin Woong yang mereka rilis pada 2016 lalu.

    Queen For Seven Days

    Kali ini judul dramanya adalah Queen For Seven Days yang berlatar tempat pada era Joseon. Kisah yang ada dalam drama satu ini dengan memperkenalkan seorang ratu yang bernama Shin Chae Gyung.

    Sebagai seorang ratu, ia hanya berkuasa selama satu minggu saja. Hal ini karena terjadi permasalahan kerajaan yang sangat rumit sehingga sang ratu hanya berkuasa satu pekan. Kekuasaannya sebagai ratu yang hanya sebentar terpaksa terhenti.

    Dalam kisahnya terungkap fakta jika ratu tersebut berasal dari orang yang terkenal sebagai seorang pengkhianat. Tidak hanya itu saja, ratu tersebut juga terlibat cinta segitiga yang mendatangkan bahaya dengan adanya pertempuran. Drama Korea kisah nyata ini memberikan ketegangan dan romansa indah untuk penikmatnya. (R10/HR-Online)

    Editor: Ndu