Edukasi Bahaya Covid-19 Secara Humanis Babinsa di Kawali Ciamis

Edukasi bahaya Covid-19 secara persuasif dan humanis dilakukan Babinsa Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR.
Edukasi bahaya Covid-19 secara persuasif dan humanis dilakukan Babinsa Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Edukasi bahaya Covid-19 secara persuasif dan humanis dilakukan Babinsa Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (28/01/2021), di Pasar Galuh Kawali.

Hal itu sebagai salah satu cara untuk mendukung Gugus Tugas dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Babinsa Desa Kawali, Sertu. Maman Suherman, mengatakan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pihaknya selalu melaksanakan edukasi dan himbauan agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga : Psikolog: Edukasi Covid-19 untuk Anak Usia Dini Penting Dilakukan

Menurutnya, selama pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya tidak akan bosan memberikan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan akan terus pihaknya lakukan dengan pendekatan secara  persuasif dan humanis. Sehingga, masyarakat secara sadar akan mematuhinya,” kata Sertu. Maman.

Ia menambahkan, sepanjang masa pandemi masih berlangsung, penyebaran virus Corona masih terjadi. Padahal, untuk memutus mata rantai penyebarannya perlu kesadaran dari masyarakat.

“Sepanjang masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, maka penyebaran virus Corona sulit membandungnya,” pungkas Sertu. Maman. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah