Fitur Lightweight Function PUBG Mobile Kurangi Lag Permainan

Fitur Lightweight Function PUBG Mobile Kurangi Lag Permaian
Fitur Lightweight Function PUBG Mobile. Foto: Ist/Net

Fitur Lightweight Function PUBG mobile baru saja merilis update terbarunya. Pasalnya, banyak gamer yang mengalami kendala ketika memasang game.

Hal ini karena ukuran game yang besar sehingga untuk spesifikasi ponsel yang belum memadai akan merasa berat untuk memasangnya. Bahkan jika ponsel memadai pun akan mengalami kendala dengan jaringan internet atau memakan memori internal terlalu banyak.

Saat ini gamer akan tidak usah bingung lagi karena PUBG sudah memberikan fitur terbarunya yang akan memperingan permainan meski menggunakan hp spek minim. Terutama yang memiliki masalah dengan jaringan.

Mengenal Fitur Lightweight Function PUBG Mobile

Kalian tentu tidak asing dengan permainan PUBG bukan? Terutama yang menggemari permainan PUBG, ada kabar gembira. Dengan adanya fitur terbaru yang mereka rilis bernama fitur Lightweight Function PUBG Mobile atau instalasi ringan, akan membantu gamer untuk bermain game online dengan bebas kendala.

Baca Juga: Game Terpopuler di Dunia 2021, PUBG Salah Satunya

Dengan menggunakan fitur tersebut, kalian bisa melakukan pilihan dengan mendownload menggunakan ukuran asli atau yang lebih kecil. Game PUBG akan menyediakan resource yang bisa kalian unduh dengan lebih kecil 70% daripada yang biasanya.

Oleh karena itu, ukuran yang lebih kecil serta jaringan internet yang terlalu kencang masih bisa mengunduh game dengan lebih cepat. Sehingga kalian bisa bermain game dengan lebih kencang.

Kelebihan lainnya dari fitur terbaru yang PUBG berikan untuk kalian adalah dengan tidak memakan memori internal terlalu banyak. Bahkan ketika kalian sudah memiliki banyak game yang ada dalam smartphone, masih bisa menyimpan permainan tersebut secara aman.

Kelebihan Fitur Lightweigt Installation

Pada awalnya, PUBG akan memberikan pilihan kepada kalian mengenai resource game dengan menggunakan spesifikasi rendah atau HD.

Nah, untuk kalian yang menggunakan spesifikasi rendah, tidak perlu resah karena fitur Lightweight Function PUBG Mobile bisa mengurangi adanya lag kurang lebih 10 persennya.

Sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk bermain game menggunakan fitur ringan dan dapat memberikan kelebihan lain dengan mengurangi lag yang sering mengganggu aktivitas bermain game kalian.

Untuk mendapatkan kelebihan yang fitur ini miliki, maka akan bergantung pada pilihan dari kalian sendiri ketika memiliki resource yang hendak kalian unduh.

Mulai dari pemilihan peta sampai dengan mode permainan yang akan kalian gunakan. Meskipun memiliki kelebihan seperti ini, pihak PUBG sendiri akan memberikan pengalaman yang sama dengan PUBG biasanya.

Baca Juga: Kolaborasi PUBG Mobile dan Metro Exodus, Ini Dia Senjatanya

Bukan seperti PUBG versi Lite yang memangkas permainannya. Ketika menggunakan fitur tersebut, kalian bisa memangkas ukuran sampai dengan 610MB saja yang semula 1,96GB.

Kalian masih bisa merasakan game dengan apa adanya, baik untuk segi grafis dan unsur lainnya menggunakan fitur Lightweight Function PUBG Mobile tersebut.

Sebab mereka hanya memberikan kemudahan untuk gamer yang kesulitan dengan jaringan internet dan spesifikasinya. Untuk kalian yang memiliki spesifikasi ponsel yang rendah, tidak perlu minder untuk bermain game PUBG.

Cara Menggunakan Lightwight Function

Untuk pertama kali kalian harus mengunjungi apk Lightweight Installstion. Apabila sudah masuk apk tersebut, maka masuk ke PUBG Mobile lightweight Installation.

Kemudian unduh patch yang ada dalam game. Kalian akan disuguhkan dengan adanya pilihan untuk mengunduh menggunakan paket smooth serta HD untuk mendapatkan fitur Lightweight Function PUBG Mobile yang terbilang lebih ringan. Terutama untuk mereka yang memiliki spesifikasi hp rendah atau yang disebut dengan hp kentang.

Pilih salah satunya dengan memperhatikan kebutuhan kalian. Dalam patch terdapat banyak konten yang bisa kalian pilih. Mulai dari map, gameplay, sampai konten lainnya yang tentu saja bisa kalian sesuaikan pula dengan kebutuhannya.

Apabila semua opsi telah kalian pilih, maka fitur Leightweight Installation sudah kalian miliki dan bisa mulai menikmatinya. Penikmat game PUBG sekarang ini terbilang sangat tinggi. Terutama untuk yang masih pelajar dengan spesifikasi hp terbatas, akan terbantu dengan adanya fitur tersebut.

Baca Juga: PUBG Mobile X Blackpink, Bisa Mabar Bareng Member Blackpink

Kelebihan yang fitur tawarkan akan mempermudah kalian bermain game tanpa mengurangi kualitas game dengan memakai fitur Lightweight Function PUBG Mobile yang baru saja rilis. Akan sangat bermanfaat dan menguntungkan apabila menggunakan fitur tersebut selama memainkan game terpopuler ini. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang