Game Klasik Android Selain Matchjong Apa Saja? Simak Daftarnya

Game Klasik Android Selain Matchjong Apa Saja Simak Daftarnya
Game Klasik Android. Foto: youtube.com

Game klasik Android menjadi pilihan terbaik untuk mengisi waktu luang. Dengan industri game yang semakin berkembang, tentunya game klasik bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat kalian nikmati.

Salah satunya game Marchjong yang merupakan game klasik terbaik dan tentunya sudah sangat familiar untuk kalian yang suka game. Sekarang game ini bisa kalian mainkan dengan gratis memakai aplikasi RCTI+.

Dengan bermain game ini, mampu melatih konsentrasi dan membuat kalian bisa berpikir secara lebih santai dengan meningkatnya sisi kreatif. Bermain game tersebut bisa membuat fresh pikiran daripada sebelum bermain game.

Game Klasik Android

Kalian bisa memainkan game Matchjong untuk mengisi waktu, namun hati-hati nanti kalian akan ketagihan untuk terus bermain game.

Baca Juga: Redeem Code Genshin Impact 2021, Lakukan Klaim Segera

Lantaran menggunakan musik dan grafis yang terbaik, akan membuat permainan game ini terlihat unik dan berbeda. Untuk bermain game tersebut, tidak akan menguras memori ponsel. Hal ini telah disampaikan oleh Jinik Bae yang merupakan Games Production Head MNC Animation.

Bukan hanya itu saja, game ini bisa untuk berbagai kalangan dan usia. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, bahkan ibu-ibu bisa memainkan game ini dengan bebas.

Dengan cara bermain yang mudah, namun bagi kalian yang belum pernah bermain game ini, cukup menyusun pol dengan empat lapisan keatas yang ada dalam game klasik Android.

Game tersebut juga dikenal sebagai permainan Mahjong Soliter atau Shanghai Soliter. Sehingga kalian yang ingin bermain game ini harus memiliki strategi khusus untuk memasangkan setiap tiles dengan benar.

Sehingga tidak akan ada tiles yang tersisa pada akhir permainan. Semakin cepat kalian mencocokkan tiles, maka semakin berpeluang besar dalam mendapatkan nilai terbaik.

Namun kalian akan merasa kesulitan jika kurang konsentrasi karena tak mudah untuk mengingat bagian-bagian tiles sebelum mereka teracak.

Dengan bermain game ini, tidak akan mengganggu kinerja ponsel karena tak menguras memori. Pasalnya, game ini memang sangat ringan dan kecil.

Sehingga mereka desain ramah ponsel untuk mengusir penat dan lelah. Selain game Matchjong tersebut, masih banyak game klasik Android yang bisa kalian mainkan.

Baca Juga: Star Wars Battlefront 2: Celebration Edition Gratis Satu Pekan

Subway Surfers

Salah satu game klasik Android offline yang bisa kalian mainkan adalah Subway Surfers yang semakin populer sampai saat ini. Terbukti dengan unduhan yang mencapai puluhan juta penggunanya pada Google Play Store. Memiliki alur seperti Temple Run yang membuat kalian harus berlari dan menghindari kejaran polisi.

Bukan dengan mudah kalian lari dari polisi karena akan ada banyak rintangan. Misalnya penghalang kertas, tiang stasiun, terowongan, serta masih banyak lagi.

Untuk bisa selamat dan terhindar dari polisi, maka hindari semua rintangan dengan baik. Jika kalian menabrak salah satu rintangan, maka permainan akan berakhir. Bukan hanya itu saja, kalian harus mengumpulkan point untuk membuka equipment sehingga menambah nilai.

Fruit Ninja

Game klasik Android besutan dari Halfbrick Studios yang membuat game Fruit Ninja menjadi permainan populer sejak hadir iOS pada 2010 lalu.

Meski awalnya hanya untuk iOS saja, namun beberapa bulan kemudian game ini bisa untuk Android. Bahkan pada 2011 lalu, game ini bisa untuk konsol Xbox 360.

Kalian yang bermain game ini harus memotong buah yang terlempar dengan cepat. Kalian hanya perlu melakukan swiping pada layar ponsel saja untuk membuat buah terpotong.

Hati-hati ketika melakukan tugas kalian. Jika buah tidak terpotong sampai 3 kali, maka kalian akan kena strike. Jika sampai 3 kali strike, maka permainan berakhir.

Piano Tiles 2

Apabila kalian menyukai permainan yang identik dengan musik, maka permainan yang satu ini cocok kalian mainkan. Piano Tiles 2 adalah permainan dari Chheetah Mobile Inc yang berasal dari Beijing, Tiongkok.

Baca Juga: Game Terpopuler di Dunia 2021, PUBG Salah Satunya

Untuk kalian pemula yang ingin memainkannya, maka game ini akan memberikan tutorialnya dengan musik LITTLE STAR. Cara bermain ini sangat mudah karena kalian hanya perlu menyentuh balok dengan warna hitam sesuai dengan irama serta kecepatan yang musik berikan.

Sebelum menyelesaikan musik ini, maka kalian jangan sampai menyentuh yang bukan balok hitam. Apabila sudah menyelesaikan musik, maka akan muncul nilainya dalam game klasik Android Piano Tiles 2. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang