Game Minecraft Earth Tutup, Lakukan Pembaharuan Terakhir

Game Minecraft Earth Tutup, Lakukan Pembaharuan Terakhir
Game Minecraft Earth tutup. Foto: gamereactor.asia

Game Minecraft Earth tutup pada Juni 2021 mendatang. Hal ini menjadi kabar buruk untuk gamer Minecraft Earth. Tentunya untuk kalian yang menggemari game ini, tidak asing lagi dengan spin off AR dari Minecraft Mobile yang baru rilis pada akhir 2019 lalu.

Meskipun baru rilis satu tahun lalu, namun akhirnya Mojang Studio harus mengumumkan jika game ini akan tutup untuk Juni nanti.

Game Minecraft Earth Tutup

Pada dasarnya, kesuksesan Mojang Studio bukan dilihat dari kesuksesan Minecraft Earth. Lantaran sejak awal kemunculan, game ini sudah mulai menerima banyak hujatan. Bukan tanpa alasan mereka menerima hujatan tersebut sehingga game Minecraft Earth tutup bulan Juni.

Pasalnya, dalam game ini ada beberapa eror yang terjadi. Selain itu, pemain memiliki transaksi mikro yang agresif terus berjalan sampai saat ini.

Pihak pengembang sendiri telah melakukan banyak cara untuk mempertahankan game ini tetap hidup. Namun akhirnya game tersebut tidak bisa bertahan lebih lama lagi dari gempuran game lain seperti Pokemon Go.

Baca Juga: Senjata Mematikan Game Valorant 2020, Vandal Lebih Berbahaya

Sampai saat ini game masih sangat sepi, mereka memutuskan untuk memberikan pengumuman pada gamer jika mereka akan menutup game ini pada 30 Juni 2021. Lalu adakah imbas dari berhentinya game Minecraft Earth tersebut?

Hal ini menandakan jika Mojang Studio akan memberhentikan semua konten yang ada untuk mendukung game Minecraft Earth. Mojang Studio melakukannya tepat tanggal 30 Juni.

Lalu pada tanggal 1 Juli, pihaknya akan menghapus semua data yang berkaitan dengan game tersebut. Sehingga pemain tidak lagi bisa mengunduh game ataupun memainkan game tersebut. Hal ini berarti game Minecraft Earth tutup.

Bagaimana Nasib Gamer yang Telah Membeli Game?

Apabila pihak Mojang Studio memutuskan akan menghentikan permainan dan menghapus semua data yang berkaitan dengan Minecraft Earth, lalu nasib para gamer yang telah membeli game ini bagaimana? Pertanyaan seperti ini akan hadir jika mereka benar-benar menghentikan game tersebut.

Untuk kalian yang telah membeli game ini, maka jangan khawatir. Pasalnya, pihak Mojang Studio telah memberikan pengumuman jika semua pemain dengan saldo ruby berbayar, maka akan diberikan Minecoin.

Ini bisa pemain pakai untuk berbelanja pada Minecraft Marketplace. Dengan Minecoin, gamer bisa membeli paket seperti skin, map, serta minigame.

Baca Juga: Monster Hunter Rise Gaet Komposer Muda Satoshi Hori

Bukan hanya itu saja, bagi kalian yang melakukan pembelian untuk Minecraft Earth, maka akan mendapatkan salinan yang gratis pada Minecraft versi bedrockk.

Oleh karena itu, untuk yang telah melakukan pembelian game, bisa melakukan cara ini agar tidak merugi dengan adanya game Minecraft Earth tutup.

Masih Ada Kesempatan Sampai Juni

Sebelum pada akhirnya Mojang Studio menghentikan dan bahkan menghapus game Minecraft Earth ini, maka kalian masih bisa menikmati game ini dalam beberapa bulan kedepan. Pihak Mojang Studio sendiri telah melakukan pembaharuan terakhirnya untuk game Minecraft Earth tutup pada Juni mendatang.

Update yang Mojang Studio lakukan berharap jika pembaharuan ini bisa menjadi kenang-kenangan untuk pemain yang ingin bermain game ini sebelum masa penutupannya.

Adapun beberapa pembaharuan yang bisa pemain nikmati seperti menghapus adanya transaksi real money atau uang nyata, lalu adanya pengurangan untuk biaya ruby dengan sangat drastis.

Hal ini termasuk untuk semua konten yang ada dalam game, baik yang sudah selesai maupun yang masih belum rilis. Kemudian adanya pengurangan untuk persyaratan waktu yang pemain lakukan dalam crafting serta smelting.

Mojang Studio juga memberikan banyak peningkatan untuk crafting dan smelting yang tidak terpakai. Dengan menggantinya menggunakan radius yang lebih baik meski levelnya sama. Menariknya, untuk kalian yang melakukan LOG IN mulai tanggal 5 Januari 2021 sampai 30 Juni 2021, akan mendapatkan item character creator.

Baca Juga: God of War: Ragnarok Segera Hadir Dengan Banyak Perubahan

Sebelum 30 Juni semua konten berhenti dan tanggal 1 Juli semua data Mojang Studio hapus, maka kalian yang masih ingin bermain game ini bisa memuaskan diri.

Karena game Minecraft Earth tutup dan kesempatan ini bisa kalian manfaatkan dengan baik untuk memiliki kenangan bersama game tersebut. Dengan adanya pembaharuan yang mereka lakukan, tentu menjadi alasan untuk menjadi pemain terakhir yang memainkan game seru satu ini. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro