Grafik Tren Positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran Naik

Tren grafik positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, mengalami kenaikkan. Foto: Ilustrasi/Net.
Tren grafik positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, mengalami kenaikkan. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Grafik tren positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran, mengalami kenaikkan. Pangandaran sendiri merupakan salah satu kabupaten yang masuk kategori zona kuning di Jawa Barat.

Hal itu dikatakan anggota Gugus Tugas yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, Suheryana, didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Pangandaran, dr. Yani Marzuki, kepada HR Online, Kamis (07/01/2021).

Menurut Suheryana, saat ini grafik tren positif Covid-19 di Kabupaten Pangandaran sedang naik. Tercatat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 295 orang. Jumlah sebanyak itu tersebar di sepuluh kecamatan.

Baca Juga : Dinkes Banjar: Warga yang Pernah Terpapar Covid-19 Tak Bisa Divaksin

“Pandemi Covid-19 itu ada. Karena itulah masyarakat mesti memahami dan mengerti, serta menerapkan standar protokol kesehatan. Sehingga, Kabupaten Pangandaran tetap terjaga dan tidak terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Bahkan, sekarang ini Gugus Tugas Kabupaten Pangandaran sedang berupaya mencegah dengan memberikan wawasan dan edukasi pada setiap daerah.

“Ya, kita dari Tim Gugus Tugas dan dari Pemkab Pangandaran secara intensif melakukan edukasi pendemik Covid-19. Kami melakukannya secara maraton. Harapannya ada hasil, yakni warga sehat dan tidak terkonfirmasi positif Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Kabupaten Pangandaran, juga berharap Operasi Yustisi digelar semua kecamatan secara aktif. Termasuk memberikan edukasi kepada warga pedesaan. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah