Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBerita JabarGubernur Jabar Imbau Warga Jangan Menolak Vaksinasi Covid-19

Gubernur Jabar Imbau Warga Jangan Menolak Vaksinasi Covid-19

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau warga jangan menolak vaksinasi Covid-19. Karena dengan suntik vaksin sebagai sebuah aksi bela negara, sehingga memiliki kontribusi besar dalam menanggulangi pandemi Covid-19.  

Untuk itu, Ridwan Kamil mengajak warga Jawa Barat yang terdaftar dalam penerima vaksin agar ikuti proses vaksinasi Covid-19.

“Saya imbau warga jangan menolak vaksinasi, karena kalau menolak dapat membahayakan keselamatan, kesehatan keluarga dan masyarakat,” ujar Ridwan Kamil setelah melakukan peninjauan gudang penyimpanan vaksin Covid-19, Rabu (6/1/2021).

Ridwan Kamil berharap warga yang mendapat vaksin untuk bersama-sama bela negara. Yakni dengan mengikuti arahan dari pemerintah sebagai peserta vaksinasi Covid-19.

Ridwan Kamil mengakui tidak bisa berpartisipasi untuk proses vaksinasi Covid-19 saat ini. Sebab, Ridwan Kamil telah menjadi relawan uji klinis untuk fase ketiga pengujian vaksin Covid-19 Sinovac.

Meski demikian, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum siap menjadi orang pertama pada lingkungan Pemprov Jabar untuk menjalani penyuntikan vaksin. Sehingga warga Jabar pun jangan menolak vaksinasi Covid-19.

“Saya jadi relawan vaksin jadi tidak bisa ikut. Tapi nanti akan menemani pak Wakil Gubernur dengan berbagai tokoh agama dan masyarakat,” ungkapnya.

Provinsi Jabar mendapat alokasi vaksin 97.080 dosis. Pendistribusiannya dalam 2 tahap. Untuk tahap I mendapat 38.400 dosis. Untuk tahap II sebanyak 58.680 dosis. Prioritas penerima vaksin pada tahap awal ini adalah tenaga kesehatan. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -