Gubernur Jabar Mendapat Penghargaan Abiwada Adara Kemanusiaan

Penghargaan Abiwada Adara
Ridwan Kamil Menerima Penghargaan Abiwada Adara dari Unpas. Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendapat penghargaan Abiwada Adara Bidang Kemanusiaan. Penghargaan tersebut dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (fisip) Unpas saat Dies Natalis ke 60, Sabtu (9/1/2021).

Unpas menilai Ridwan Kamil sangat berkontribusi nyata saat menangani Covid-19. Berbagai kebijakan, dukungan anggaran, inovasi, bantuan kemanusiaan dan menjadi relawan uji klinis vaksin selama 2020.

Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih atas penghargaan Abiwada Adara Bidang Kemanusiaan yang ia terima dari Unpas. Namun langkah dan upaya dalam penanganan Covid-19 ini merupakan tugas dan kewajibannya sebagai pemimpin.

“Bukan penghargaan yang saya cari, tapi sebagai pemimpin sudah merupakan kewajiban bekerja keras untuk mengatasi pandemi Covid-19. Memang tahun 2020 ini adalah yang tersulit untuk hidup saya,” katanya.

Ridwan Kamil mengatakan, pandemi telah berdampak pada berbagai sektor. Namun pada tahun 2021 ini, Ridwan Kamil optimis dengan adanya vaksin pada januari ini, Covid-19 akan segera berakhir. Dengan adanya imunitas dari vaksin dan yang sakit menjadi sembuh.

Sementara itu, Muhammad Budiana, Dekan Fisip Unpas menuturkan penghargaan Abiwada Adara kepada Ridwan Kamil karena sangat responsif saat menangani Covid-19.  Selain kepada Ridwan Kamil, berbagai penghargaan pun diberikan kepada Civitas akademika, seniman, budayawan, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi atas kontribusinya pada bidangnya masing-masing.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk rasa syukur,” katanya. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

Aegis Boost Pro