Hampir Sebulan, Seorang Ibu Warga Banjar Menghilang Beserta Dua Anaknya

Hampir Sebulan
Aam saat memperlihatkan foto istri dan salah seorang anaknya. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hampir sebulan, Aam Widi (30) warga RT 2 RW 13 lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, terus mencari keberadaan istri serta dua anaknya yang ikut menghilang dibawa oleh istrinya, Mega Lia Purnamasari.

Ketiganya hilang sejak tanggal 29 Desember 2020 atau hampir sebulan yang lalu sekitar pukul 09.00 WIB. Namun hingga saat ini tak kunjung kembali.

Aam menceritakan, waktu itu istrinya memintanya untuk mengantar ke pasar guna berbelanja kebutuhan warung.

Namun, karena saat itu ia masih merasa kelelahan baru pulang kerja, Aam pun meminta istrinya untuk menunggu setelah beristirahat, baru kemudian ia akan mengantarnya ke pasar.

“Saya bilang mau istirahat sebentar karena kecapaian, malamnya habis kerja. Istri saya waktu itu sudah mau persiapan berangkat,” kata Aam kepada wartawan, Jum’at (22/1/21).

Tak berselang lama kemudian, lanjut Aam, ia masih melihat istrinya di rumah. Setelah itu, ia terlihat keluar dari rumah dan terlihat berjalan-jalan sambil membawa kedua anaknya.

Aam mengira, istri beserta anaknya itu hanya akan berjalan-jalan saja ke rumah saudaranya yang lokasinya tidak begitu jauh.

Namun, setelah ia menunggunya dari siang sampai sore hari, bahkan malam hari belum juga kembali ke rumah.

“Saya kira ke rumah saudaranya, tapi sampai malam nggak pulang-pulang,” ujarnya.

Baca juga: Stres Ditinggal Istri, Pria di Tambaksari Ciamis Tewas Gantung Diri

Menghubungi Semua Saudara

Karena merasa khawatir terjadi sesuatu, ia pun mulai menghubungi saudara-saudaranya untuk menanyakan keberadaan mereka.

Namun, ikhtiar pencarian tersebut hingga hampir sebulan ini belum membuahkan hasil. Ia pun mengaku belum sempat melaporkannya ke kepolisian.

“Memang saya belum melaporkan kejadian ini ke kepolisian. Tapi kami sudah berusaha menghubungi semua pihak untuk mencari, tapi belum ketemu,” katanya.

Aam menambahkan, saat itu sebelum pergi istrinya membawakan dua orang anaknya yang satu Al Arsy Wiratama laki-laki berusia 5 tahun dan Saila Arsifa Sabya perempuan usia 3,5 tahun.

Selain itu, istrinya juga tidak membawa handphone dan bekal. Hanya mengenakan pakaian yang dikenakan serta salah seorang anaknya memakai pakaian anak berwarna biru dongker.

“Saya harap istri dan anak-anak saya bisa segera kembali, karena kami juga tidak mempunyai masalah keluarga ataupun masalah pribadi lainnya,” harapnya.

Nur Hayati (56), ibu dari Aam, berharap menantu serta kedua cucunya bisa segera ditemukan dan kembali ke rumah.

Ia masih ingat karena sedianya cucu laki-lakinya Al Arsy Wiratama rencananya akan sunat pada tanggal 25 Januari ini, namun belum kesampaian.

“Saya masih ingat cucu saya akan sunat. Saya harap anak dan dua cucu yang hilang hampir sebulan ini saya bisa kembali. Silakan bagi yang menemukan bisa menghubungi keluarga kami,” ucapnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid