Harga HP OPPO Reno5 di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Harga HP OPPO Reno5 di Indonesia Beserta Spesifikasinya
Spesifikasi dan harga HP Oppo Reno5. Foto : Oppo Indonesia

Sebelum hadir ke pasar ponsel Indonesia, harga HP Oppo Reno5 serta spesifikasinya banyak dicari konsumen Tanah Air.

Hal tersebut dibuktikan dengan lakunya program flash sale smartphone besutan Oppo ini. Hanya dalam waktu tiga menit saja, Reno5 sudah laku terjual sebanyak 400 unit.

Sehingga, ludes terjualnya ponsel vendor asal China ini sekaligus membuktikan masih menjadi yang terlaris dan terbaik di Indonesia. Tidak berbeda jauh dengan sub brand smartphone ini yaitu Realme, yang sering ludes terjual ketika program flash sale.

HP Oppo Reno5 sendiri hadir ke Tanah Air pada Selasa (12/1/2021). Dan produk besutan Oppo ini melakukan penjualan kilat atau flash sale lewat toko online Shopee.

Harga HP Oppo Reno5

Sementara mengutip dari situs resmi Oppo Indonesia, bahwa seri Reno5 ini, kini masih dalam masa pre order. Sedangkan untuk harganya sendiri, Reno5 tersebut berbanderol RP 4.999.000.

Dengan banderol harga sebesar itu, konsumen tidak perlu khawatir akan spesifikasi yang Reno5 bawa. Pasalnya, smartphone tersebut merupakan perangkat berkualitas yang Oppo bawa ke Indonesia pada tahun 2021 ini.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang Reno5 bawa tersebut? berikut ulasannya.

Dapur Pacu

Salah satu bagian yang menjadi perhatian bagi para calon konsumen yang akan membeli ponsel pintar adalah performanya.

Sedangkan untuk perangkat ini, dengan harga HP Oppo Reno5 sebesar itu tidak perlu khawatir. Pasalnya, tentu vendor asal Tiongkok ini membekalinya dengan spek yang gahar dan mumpuni.  

Bisa Anda lihat pada bagian dapur pacunya yaitu menggunakan otak prosesor Snapdragon 720G besutan Qualcomm.

Prosesor serti 720G sendiri merupakan lanjutan dari 730G kelas menengah. Selain itu, sesuai dengan namanya G, maka chipset tersebut khusus untuk gaming.

Baca Juga : HP Oppo Octa Core, Pilihan Terbaik Ponsel dengan Performa Handal 

Sementara untuk CPU yang HP Oppo Reno5 bawa, mempunyai Kryo 465, serta menggunakan GPU atau grafis Adreno 618, dengan kecepatan 2.3 GHz.

Sedangkan pada bagian RAM yang menjadi pendukung performa, dengan harga HP Oppo Reno5 Rp 4,9 juta tersebut, memiliki kapasitas 8 GB.

Kelebihannya bukan hanya itu, Reno5 ini juga membawa internal memori sebesar 128 GB, yang bisa Anda pakai untuk berbagai macam file, mulai dari musik, video, dan lain sebagainya.

Layar

Sementara untuk bagian layarnya, Reno5 memiliki ukuran seluas 6,43 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel (FHD+), dan aspek rasio layarnya 20:9.

Sedangkan pada panelnya sudah menggunakan AMOLED, yang memiliki refresh rate 90 Hz. Selain itu, sudah memiliki proteksi atau pelindung dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Tentunya dengan spesifikasi layar yang lega dan jelas tersebut, harga HP Oppo Reno5 Rp 4,9 juta sangatlah pas.

Terlebih bagi Anda yang demen bermain game dengan menggunakan smartphone, tentu bakal nyaman dan betah.

Kamera

Sama halnya dengan performa dan layar, untuk bagian kameranya juga tidak usah diragukan lagi akan kemampuannya.

Harga HP Oppo Reno5 Rp 5 juta ke bawah tersebut bisa memuaskan bagi para pencinta fotografi. Pasalnya, pada bagian belakang terpasang quad camera (4 kamera).

Baca Juga : HP Oppo Kamera 48MP Rekomendasi Terbaik, Ini Pilihannya!

Adapun masing-masing dari keempat kamera belakangnya itu antara lain, 64 MP bukaan f/1.7 (wide) sebagai lensa utama. Kemudian, kamera beresolusi 8 MP bukaan f/2.2, (ultrawide) yang bisa mengambil objek sudut pandang sampai 119 derajat.

Lalu, kamera berkekuatan 2 MP dengan aperture f/2.4 bertindak sebagai lensa makro, dan kamera 2 MP bukaan f/2.4 sebagai sensor kedalaman.

Kelebihan dari kamera belakangnya ini adalah terletak pada videografi. Oppo Reno5 ini menghadirkan fitur terbaiknya yaitu Dual-view video, AI Mixed Portrait serta AI Highlight Video.

Bahkan, kamera belakang HP Oppo Reno5 bisa merekam video sampai 4K pada 30 fps, dan 1080p pada 30/60/120 fps.

Sedangkan pada bagian depan dengan harga HP Oppo Reno5 sebesar itu juga sangat menjanjikan. Sebab, smartphone besutan Oppo ini membawa lensa 44 MP bukaan f/2.4, yang pastinya bisa memuaskan para pencinta selfie atau swafoto.

Spek dan Fitur Lainnya

Sementara untuk spesifikasi lainnya, pada bagian daya baterai berkapasitas 4310 mAh. Tersedia juga fitur fast charging atau pengisian cepat 50W, reserve charging dan SuperVOOC.

Untuk sistem operasinya (OS) sudah berbasis Android 11 dan menjalankan antarmuka ColorOS 11.1. Warna yang tersedia adalah hitam dan silver.

Baca Juga : HP Oppo Layar 6 Inch, Hadirkan Kenyamanan Dalam Setiap Aktivitas

Sedangkan sistem keamanan ponsel menggunakan sensor pemindai sidik jari yang terpasang di bawah layar, dan sensor pemindai wajah.

Perangkat besutan Oppo ini juga sudah membawa fitur Near-Field-Communication (NFC). Fitur ini sebagai pendukung fungsi aplikasi dalam hal pembayaran digital secara nirkontak.

Jadi, setelah melihat spesifikasi tersebut dan dengan harga HP Oppo Reno5 sebesar itu, sangat pas dan tidak bakal mengecewakan konsumen setianya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto