Honda Win Eks Pemda, Sedang Naik Daun Dibandrol Harga Tinggi

Honda Win Eks Pemda, Sedang Naik Daun Dibandrol Harga Tinggi
Honda Win Eks Pemda. Foto: gridoto

Honda Win Eks Pemda memiliki harga melambung tinggi sejak keberadaannya dicari. Sepeda motor tua yang satu ini sedang naik daun hingga dibandrol harga tinggi.

Honda Win merupakan sepeda motor merk lama yang memiliki performa tangguh dan bertenaga. Mungkin sebagian besar pecinta dunia otomotif sudah mengenal motor yang satu ini.

Motor jadul ini memang kebanyakan digunakan oleh para PNS (Pegawai Negeri Sipil) zaman dulu. Sehingga memiliki image melekat dan identik dengan hal tersebut.

Justru dari pihak pemerintahan membekali anggotanya dengan Honda Win untuk kendaraan operasional. Namun, seiring berjalannya waktu, sepeda motor yang satu ini mengalami perubahan atau peremajaan.

Baca Juga : Motor Listrik Neo Cafe Racer Menjadi Desain BL-SEV01 Indonesia

Sehingga Honda Win Eks Pemda kini justru dilelang ke masyarakat. Bahkan hal ini terlihat jelas banyaknya kendaraan operasional Honda Win terjual secara besar-besaran.

Jumlahnya pun masih banyak, bahkan ada stok 35 unit Honda Win ex Pemda Bandung. Sepeda motor bekas yang tersedia produknya campur, namun kebanyakan yaitu produk Honda Win produksi tahun 2002.

Penawaran ini muncul dari seseorang yang menjadi salah satu anggota pegawai Pemda. Penawaran motor tersebut memiliki harga menarik.

Motor eks Pemda atau operasional dinas ini memang memiliki kondisi yang masih bagus dan tampilan khas motor dulu. Meski demikian, banyak sekali kolektor sepeda motor yang justru mencarinya.

Honda Win Eks Pemda Naik Daun

Honda Win menjadi salah satu kendaraan yang sering digunakan sebagai transportasi operasional pegawai negeri. Zaman dulu banyak sekali kendaraan ini dengan plat merah.

Karena hal inilah mengapa Win eks Pemda ini terkenal dengan motor PNS. Saat ini pelelangan kendaraan roda dua yang satu ini justru sedang naik daun.

Bahkan tidak hanya pada satu wilayah saja, ada beberapa tempat yang juga menawarkan. Selain untuk para pegawai PNS, zaman dulu kendaraan ini juga bermanfaat untuk para pengantar pos.

Namun, kendaraan warnanya berubah menjadi orange sebagai ciri khas pegawai kantor pos. Adapun alasan mengapa Honda Win ini banyak sekali untuk pegawai pada zaman dulu.

Spesifikasi yang cukup tangguh menjadi salah satu alasannya. Berikut ini ada spesifikasi terbaik yang bisa anda dapatkan dari Honda Win motor dinas zaman dulu.

Mesin

Motor yang dulunya banyak untuk aktivitas dinas ini memang layak jadi pertimbangan. Alasannya karena Honda Win eks Pemda ini memiliki bekal mesin bertenaga.

Sepeda motor ini awalnya meluncur pada tahun 80-an dan menjadi motor dinas. Dengan bekal mesin yang bandel dan sasis badak, membuatnya bisa melewati berbagai medan jalan.

Baca Juga : Motor Yamaha MX-King 150 Tahun 2021 Miliki Warna Baru, Harga? 

Sehingga layaknya kendaraan tidak mau berhenti berjalan dan mampu melalui segala rintangan. Mesin yang ada yaitu tipe 4-tak OHC 97,2 cc.

Sedangkan untuk tenaga maksimalnya kendaraan ini mampu mencapai 10,8 dk dengan tors 8000 rpm. Sehingga motor ini terkenal bandel.

Desain

Motor Honda memang mampu memberikan desain terbaik dengan tampilannya yang tangguh. Begitu juga pada Honda Win eks Pemda yang telah lelang dalam jumlah beberapa unit tersebut.

Postur bodinya tampak masih keren dan gagah. Sepeda motor bandel yang satu ini cocok bagi anda yang ingin berkendara dengan maksimal.

Apalagi jika anda lihat dari tinggi joknya yaitu 760 mm dari tanah membuatnya tampak menarik. Ukuran ban depan yaitu 2,75 R18 – 42P.

Baca Juga : Honda Grazia 125 Sport Edition, Saudara Kembar Vario 125 di Indonesia

Sedangkan untuk ban belakangnya memiliki ukuran 3,00 R18 – 44P. Ukuran bodi sepeda motor Honda ini yaitu dengan panjang 1910 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1065 mm.

Suspensi dan BBM

Honda Win eks Pemda ini menggunakan suspensi depan teleskopik. Sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan swing arm dan double shock absorber.

Kapasitas tangki Honda Win 8 liter. Dengan begitu, anda tidak perlu bolak-balik mengisi bahan bakar secara cepat. Sedangkan untuk transmisinya motor Honda ini menggunakan 4 percepatan.

Lelang Honda Win

Majunya dunia teknologi informatika ini membuat semua bisa terjadi dengan mudah. Seperti yang sudah banyak beredar, pelelangan sepeda motor eks Pemda yang memiliki harga Rp 4 juta dalam kondisi bagus.

Bahkan surat lelang bisa anda jadikan landasan untuk penerbitan BPKB kendaraan. Jika anda lihat secara jelas, Honda Win eks Pemda ini memiliki kondisi masih utuh dan standar. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto