HP Oppo A55 5G, Koneksi Bagus dengan 3 Kamera Berkualitas

HP Oppo A55 5G, Koneksi Bagus dengan 3 Kamera Berkualitas
HP Oppo A55 5G. Foto: Ist/Net

HP Oppo A55 5G menjadi ponsel baru yang rilis di Cina dengan harga terjangkau. Smartphone yang satu ini memiliki fitur menarik dengan desain berkelas.

Bahkan kemunculannya tidak berselang lama setelah Oppo meluncurkan A93 5G. Oppo merupakan vendor smartphone yang telah cukup terkenal, bahkan untuk pasar Indonesia.

Selain mampu memberikan produk baru yang menarik dan fitur unggulan, Oppo juga muncul dengan chipset bertenaga. Vendor yang satu ini telah resmi merilis ponsel 5G entry level baru.

Selain mendukung konektivitasnya yang 5G, hp oppo A55 5G ini juga menawarkan dengan baterai berkapasitas besar. Oppo A55 masuk pasar Cina dengan bocoran spesifikasi terbaik.

Baca Juga : HP Oppo dengan Fitur OIS, Hasil Gambar Lebih Detail dan Tajam

Namun, untuk pasar Indonesia sendiri, produk yang satu ini belum tahu kapan akan meluncur. Seperti kebanyakan ponsel seri A yang hadir dengan berbagai kelebihan yang mampu menawarkan spesifikasi terbaik.

Kebutuhan smartphone kini semakin banyak saja. Apalagi berbagai vendor selalu mampu memberikan produk baru dengan kelebihan masing-masing.

Seperti halnya vendor Oppo yang telah merilis produk baru yang menarik. HP Oppo A55 5G menjadi produk terbaru yang rilis di tahun 2021.

Spesifikasi HP Oppo A55 5G Terbaru

Oppo hadir dengan berbagai produk terbarunya yang mampu menarik konsumennya. Bahkan banyak sekali produk yang diterbitkan dan mampu menarik pangsa pasar.

Sehingga terus berhasil setiap mengeluarkan produknya dari dulu hingga saat ini. Sebab Oppo merupakan salah satu vendor smartphone besar yang cukup terkenal.

Melalui produk baru yang cukup menarik, maka kebutuhan ponsel terbaru pun kini bisa anda dapatkan. Apalagi dengan konektivitas 5G, tentu akan memudahkan penggunanya dalam pemakaian.

Baca Juga : Harga HP OPPO Reno5 di Indonesia Beserta Spesifikasinya

Seperti produk baru Oppo yang telah resmi meluncur di Cina pada tanggal 25 Januari 2021 kemarin. Meluncurnya produk ini tidak berselang lama dengan seri sebelumnya.

Hal ini membuktikan jika Oppo mampu merilis produk baru dengan selang waktu sebentar. Berikut ini ada beberapa keunggulan yang bisa anda lihat dari bocoran spesifikasi Oppo A55 5G.

Desain

Spesifikasi HP Oppo A55 5G yang pertama bisa dilihat dari desainnya. Tampilan smartphone yang satu ini mampu memberikan kesan dari sektor daya tarik ketika konsumen melihatnya.

Bodinya memiliki desain yang mengusung struktur dimensional berukuran ideal. Ukurannya yaitu 163.9 x 75.7 x 8.4 mm, apalagi bobotnya cukup ringan sebesar 186 gram.

Bagian bodi belakangnya hadir dengan warna mengkilap dan penyematan modul kamera belakang dalam satu kontak secara vertikal pada bagian sisi kiri atas. Oppo juga mengusung layar visual dengan mengandalkan layar IPS LCD.

Dengan tingkat kecerahan mencapai 480 nits. Ukuran layar dimensionalnya mencapai 6,5 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 82,2 %. Penampilannya tampak tajam dengan kemampuan resolusi 720 x 1600 piksel dan rasio 20:9.

Tenaga

HP Oppo A55 5G memiliki bekal chipset Dimensity 700 5G dengan proses fabrikasi 7Nm. Chipset buatan Mediatek ini hadir dengan berbagai kelebihan yaitu memudahkan akses jaringannya.

Apalagi untuk perangkat kelas mid-range atau menengah ke bawah. Chipset ini terintegrasi dengan CPU Octa Core terdiri dari 2 inti Cortex-A76 dan 6 inti Cortex-A55. Kecepatan aksesnya mampu hingga 2.2 GHz dan kontrol mode hematnya 2.0 GHz.

Ruang Penyimpanan

Pada bagian segi ruang penyimpanannya, HP Oppo A55 5G memiliki ruang yang cukup luas. Untuk RAM sendiri sebesar 6 GB yang progresif dan responsif.

Baca Juga : HP Oppo A53s Memiliki Baterai 5000 mAh Dengan Pengisian Cepat

Sedangkan untuk memori internalnya hadir dengan ruang 128 GB yang bisa anda ekspansi dengan micro SDXC. Untuk program platformnya, Oppo A55 ini mengandalkan sistem operasi Android 11. Hanya saja, untuk olah grafisnya cukup sederhana, yaitu Mali G57 MC2 di 950 MHz.

Kamera

Kamera Oppo terbaru ini menawarkan triple kamera utama pada sisi belakang. Tepatnya bagian sisi kiri atas secara vertikal. Kemampuan ketiga kamera tersebut cukup menjanjikan.

Hadir dengan ukuran kamera yaitu 13 MP (wide), 2 MP (makro), dan 2 MP (sensor kedalaman). Ketiganya termasuk dalam kamera berkualitas sehingga hasilnya pun tidak mengecewakan.

Kualitas hasil foto jernih dan tajam. Sedangkan untuk bagian kamera depannya yaitu 8 MP cukup menjamin kebutuhan selfie. Sehingga spesifikasi HP Oppo A55 5G ini memang tidak kalah dengan yang lain. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup rendah. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto