HP Oppo A94, Terlacak dan Kantongi Sertifikasi Headset dari IMDA

HP Oppo A94
HP Oppo A94. Foto: enter21st

HP Oppo A94 kabarnya akan mulai meramaikan produk smartphone terbaru. Pihak Oppo sendiri telah berkomitmen untuk mengeluarkan produk baru yang lebih inovatif dan selalu berbeda dengan produk terdahulunya.

Tentu saja dengan menghadirkan teknologi paling canggih untuk para penggemar setianya. Oppo A94 ini nantinya akan menjadi salah satu HP terbaru yang dapat pelanggan pilih selain produk baru sebelumnya yang telah meluncur.

HP Oppo A94

Oppo kini tengah mengerjakan ponsel terbaru yang mereka beri nama Oppo A94. Mereka pun telah mengantongi persetujuan dari IMDA (Infocomm Media Development Authority) Singapura untuk headsetnya. Daftar dari IMDA untuk Oppo A94 ini mengungkap jika nomor model dari ponsel yang nantinya akan Oppo keluarkan adalah CPH2203.

IMDA mengungkapkan jika HP terbaru dari Oppo ini akan hadir dengan HP LTE dukungan Bluetooth serta GPS. Namun sayangnya, mereka tidak mengungkapkan mengenai spesifikasinya. Tapi sepertinya, jika ponsel pintar yang akan Oppo keluarkan nanti ini tidak hadir dengan konektivitas jaringan 5G.

Baca Juga : Harga HP OPPO Reno5 di Indonesia Beserta Spesifikasinya 

Kemudian, pada waktu yang bersamaan terdapat kemunculan nomor model perangkat ponsel pintar HP Oppo A94. Ini dalam database FCC atau Federal Communications Commissions.

Prediksi mengatakan jika kedua nomor model perangkat mobile tersebut, menunjukkan adanya kemungkinan merupakan varian dari Oppo terbaru yakni seri A94. Hal tersebut berdasarkan asumsi kemiripan nomor model yang ada pada kedua HP.

Bagaimana dengan Spesifikasinya?

Menurut GizmoChina, HP Oppo dengan nomor model CPH2205 mempunyai dimensi 73.32 x 160.1 mm yang mana akan diharapkan menghadirkan layar lebar 6,2 inci.

Namun, belum jelas apakah perangkat mobile terbaru ini akan hadir dengan dukungan resolusi HD Plus saja atau justru berbekal Full HD Plus.

Jika berdasarkan tampilan yang ada pada FCC, maka HP Oppo A94 terbaru ini akan terdapat modul persegi panjang dengan fungsi menyematkan tiga kamera. Kemudian juga lampu LED Flash untuk mendukung pengambilan atau bidikan gambar.

Lalu, prediksi kamera belakangnya kemungkinan adalah hadir membawa sensor 48 megapiksel yang lengkap dengan fitur AI. Nomor model CPH2205 juga akan menggondol sistem operasi perangkat dengan OS Android 11 dan berbasis pada Color OS 11.1 yang mana telah terinstal sebelumnya.

Baca Juga : HP Oppo Layar 6 Inch, Hadirkan Kenyamanan Dalam Setiap Aktivitas

Selanjutnya, informasi baterai yang akan ada pada perangkat mobile terbaru dari Oppo ini adalah berkapasitas 4310 mAh. Namun, belum terdapat secara pasti apakah HP terbaru ini akan mengusung fitur pengisian cepat atau tidak.

Akan tetapi, jika melihat dari perangkat terbaru sebelumnya yang Oppo telah luncurkan, yaitu Oppo A93, yang mana ponsel pintar tersebut hadir dengan fitur fast charging 18 W.

Dengan hal tersebut, bisa saja terjadi kemungkinan jika perangkat HP Oppo A94 ini akan mengusung fitur yang sama atau mungkin justru mengalami peningkatan performa dari spesifikasinya. 

Keunggulan Fitur Fast Charging

Fast charging merupakan salah satu inovasi paling terbaru untuk semua vendor HP pada beberapa tahun terakhir ini. Sekedar informasi, jika fitur pengisian cepat ini populer saat Qualcomm memperkenalkan pada tahun 2013 dengan kode “Quick Charge”.

Kini telah menjadi fitur yang berevolusi dan banyak dipakai oleh berbagai pembuat HP. Untuk keunggulannya pun sudah sangat jelas, yakni untuk mengisi daya baterai dengan cepat. Anda yang sedang sibuk dan berkejaran dengan waktu, maka akan sangat terbantu dengan fitur ini.

Hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk dapat mengisi baterai HP dengan penuh. Namun, fitur ini mempunyai kelemahan yang tak semua dapat melihatnya, terutama bagi penggunanya. Oleh karena itu, anda dapat menggunakannya hanya karena butuh saja, bukan untuk setiap saat setiap jam.

Baca Juga : HP Oppo Find X3 Lite Dikabarkan Mirip Reno5 5G, Intip Perbedaannya! 

Hal tersebut sebenarnya bukan karena teknologi ini mempunyai kekurangan. Karena, pengaplikasian teknologi ini untuk HP, yang harapannya ada pada HP Oppo A94, sudah mereka desain dengan sedemikian rupa sehingga tidak membuat masalah. Namun, jika anda menggunakan fitur ini secara berlebihan, maka akan terjadi dampak negatif.

Seperti HP anda akan cepat panas dan tentunya berdampak pada hardware HP anda. Jika anda sedang menggunakan fitur ini saat mengisi baterai, maka usahakan untuk menggunakannya pada tempat yang suhunya rendah. Jangan mengisi daya sambil bermain game atau aktivitas lainnya.

Semoga dengan terungkapnya beberapa hal mengenai HP Oppo A94 yang akan meluncur ini, kedepannya terdapat sejumlah spesifikasi lain yang terbongkar. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto